Pati Banjir Bandang, 2 Tewas

banjir bandang

JO, Pati – Dua warga menjadi korban tewas  banjir bandang yang melanda delapan desa di Kec Sukolilo Kab Pati, semalam.   Kedua korban tewas berusia lanjut terseret arus air,  saat terjebak banjir bandang yang merubuhkan rumah mereka.

Kasi Kesejahteraan Sosial Kecamatan Sukolilo Imam Sopyan saat diwawancara menuturkan, selain merenggut korban jiwa, banjir bandang yang melanda delapan desa diwilayahnya itu, juga merubuhkan belasan rumah warga, terutama di Desa Wegil.

“Data itu saya belum dapat secara rinci, baru saya dapat dari Kades. Bahkan beberapa Kades lainnya juga masih melakukan pendataan,” jelasnya.

Menurut Imam Sopyan, banjir bandang kiriman itu,  terjadi setelah hujan deras mengguyur kawasan pegunungan kendengan diwilayah selatan Kab Pati, selama hampir tiga jam.  Sampai siang ini, warga didaerah yang terlanda banjir bandang masih sibuk membersihkan sampah dan lumpur yang ada didalam rumah mereka.

Korban banjir bandang yang rumahnya rubuh, saat ini mengungsi kerumah saudara dan tetangga dekat.

Selain delapan desa di Kecamatan Sukolilo,  banjir bandang juga merendam ratusan rumah warga di Kecamatan Kayen, dan Kecamatan Gabus dengan ketinggian air mencapai 50 centimeter. – pas