Puluhan Karyawan Sritex Kesurupan

JO, Sukoharjo – Kejadian bermula saat tiga orang karyawan mendadak berteriak histerisKaryawan PT Sritex kembali kesurupan massal di gedung pabrik garmen 10 . Melihat kejadian tersebut membuat karyawan lain langsung memberi pertolongan. Ketiga orang karyawan yang kesurupan dengan dibawa ke gedung poliklinik terdekat.

Namun disaat upaya pertolongan dilakukan ternyata ada karyawan lain sekitar 50 orang mendadak ikut kesurupan. “Benar ada kasus kesurupan lagi di gedung garmen 10 PT Sritex hari ini (Sabtu 3/12). Padahal kemarin (Jumat 2/12) juga ada kasus serupa,” ujar juru bicara PT Sritex Sri Saptono Basuki saat dikonfirmasi, Sabtu (3/12/2011)

Setelah kemarin Jumat (2/12), kasus tersebut kembali terjadi Sabtu (3/12) pagi. Jumlah karyawan yang kesurupan tersebut diperkirakan sekitar 50 orang.

Atas kejadian tersebut pihak manajemen PT Sritex kemudian meminta karyawan yang menjadi korban untuk pulang lebih cepat. Kesurupan massal pertama kali terjadi sekitar pukul 07.30 WIB saat para karyawan akan memulai aktifitas usai doa bersama.

Basuki mengatakan kejadian kesurupan kali ini tidak sebesar sehari sebelumnya. Sebab para karyawan lebih sigap setelah belajar dari kasus sebelumnya. Ketiga karyawan yang mendadak berteriak histeris langsung dibawa ke luar untuk diberi penanganan di ruang poliklinik. – sry