Pemasok Pil Koplo di Rutan Solo , Diringkus

JO, Solo – Kapolresta Solo Kombes Pol Listyo Sigit Prabowo melalui Kasat Narkoba Kompol Garjita mengaku, pihaknya bekerja sama dengan jajaran Rutan Kelas I Surakarta perihal tertangkapnya pelaku pemasok 64 butir pil penenang atau pil koplo di Rutan Surakarta. Rabu (28/12/2011)

Tersangka Andika (25) warga Kampung Baru, Pasar Kliwon Solo. Diduga menyamarkan pil penenang dimasukkan ke dalam roti kemudian dikirim ke penghuni Rutan bernamaYokanan nara pidana kasus narkoba. “Biasanya Yokanan memesan terlebih dahulu, barulah barang dikirim ke dalam Rutan,” ujar Kasat Narkoba. Dan hal itu dilakukan Andika  sejak lama, baru saat ini terbongkar  adanya razia rutan.

Selanjutnya pelaku yang diduga pernah memasok jenis dextro lewat sepatu ke rumah tahanan ini masih dalam pemeriksaan penyidik Satuan Narkoba. Sedangkan dalam pengakuan dibelinya dari apotik seharga Rp 400 ribu untuk penenangan penghuni Rutan bernama Yokanan. Sementara Yokanan tetap berkilah  tidak mau  mengaku saat diperiksa.

“Kita masih periksa dua penghuni rutan ini dan salah satu pemasok diperiksa di Polresta Solo atas dugaan memasok pil ini,” jelas Kasat Narkoba. Sementara penghuni blok D lainnya bernama Waluyo menyatakan, hanya meminta kepada Yokanan beberapa obat penenang setelah kecanduan narkoba serta untuk persediaan. – tml