Gubernur: Januari, Pasar Cokro Diresmikan


JO, Klaten – Gubernur Jawa Tengah Bibit Waluyo menyatakan Pasar Cokro Kembang di Desa Daleman, Kecamatan Tulung, Kabupaten Klaten akan diresmikan pada pertengahan Januari 2012.

“Meski sempat mundur dari jadwal semula, kami menjamin pasar yang diperuntukkan sebagai pasar percontohan nasional ini sudah siap ditempati,” ujar Bibit .

Bibit menilai, konsep bangunan Pasar Cokro Kembang sangat bagus. Pasar tersebut siap ditempati pedagang, hanya saja belum diresmikan karena terkendala masalah waktu yang dimiliki antara dirinya dan Menteri Perdagangan.

“Menteri Perdagangan masih sangat sibuk sehingga belum bisa datang ke Klaten,” imbuhnya.

Dihubungi terpisah, Lurah Pasar Cokro Kembang Antonius Suherman menambahkan, dirinya sudah mendapat pemberitahuan dari Pemerintah Provinsi Jawa Tengah mengenai penundaan penempatan kios dan los pasar pada Selasa lalu, dengan alasan bangunan belum siap ditempati.

“Rencananya, Pasar Cokro Kembang ini akan ditempati 478 pedagang,” imbuhnya.

Sebelumnya para pedagang yang akan menempati Pasar Cokro Kembang mengaku kecewa lantaran peresmian terus ditunda sehingga berimbas pada molornya waktu pedagang bisa mulai berniaga di tempat tersebut.

Seharusnya mereka sudah bisa meletakkan barang-barang dagangan ke kos dan los yang merupakan jatah para pedagang pada 14 Desember lalu, namun ditunda atas perintah dari Pemerintah Provinsi Jawa Tengah. – tml