SBS Salurkan Bantuan Senilai 30 Juta

JO, Solo – “Untuk membantu meringankan beban saudara-saudari kita yang terkena banjir, dibeberapa wilayah bantaran sungai Solo Bersama Selamanya (SBS) melalui SBS Peduli, menyerahkan sumbangan kepedulian,” ungkap Muslich, Ketua SBS Peduli kepada JO, saat koordinasi pemberian sumbangan, di Kampung Sangkrah. Kamis (5/1/2012).

Pemberian bantuan ini dilakukan oleh segenap anggotanya diantaranya dari perwakilan PMS (Persatuan Masyarakat Surakarta), Palang Merah Indonesia (PMI) cabang Solo, dan perwakilan Solo Bersama Selamanya.

SBS Peduli sendiri sebagai upaya tindak lanjut dari program sosial yang dilakukan oleh SBS selama ini, terhadap warga masyarakat yang membutuhkan pertolongan dan sudah kerap kali melakukan kegiatan sosial, salah satunya pada saat terjadi bencana letusan Merapi diantaranya melakukan recovery Merapi.

“Pemberian bantuan ini sebagai bentuk kepedulian anggota SBS, dan murni diambilkan dari iuran anggota total sebesar Rp.30 juta,” tambah Sekretaris SBS Peduli, Diaz Arjun Ardian,

Ditambahkan Muslich, bahwa respon masyarakat yang terkena musibah banjir, menyambutnya gembira dan berterima kasih terhadap aksi yang dilakukan, karena memang tak memiliki tendensi apapun.

“Ini kami lakukan semata untuk membantu saudara kita yang membutuhkan, tanpa ada embel-embel maupun muatan tujuan tertentu,” pungkasnya. – ian