Program Tiga Pilar CSR Mandiri Solo

Dyah Mustikaningsih Manager Operasional Bank Mandiri Solo

JO, Boyolali – Program kepedulian terhadap lingkungan dan masyarakat dikembangkan oleh sejumlah pengembang usaha terkait dengan eksistensi melalui serangkaian kegiatan yang mendorong kearah perbaikan kehidupan masyarakat. Seperti yang dilakukan oleh Bank Mandiri

Operasional Manager Bank Mandiri Solo, Dyah Mustikaningsih mengatakan bahwa  implementasi program CSR Bank Mandiri dilaksanakan melalui tiga pilar utama, dimana pilar pertama adalah pembentukan komunitas mandiri melalui program “Mandiri Bersama Mandiri” dengan tujuan untuk membina kelompok masyarakat/komunitas secara terintegrasi dalam hal kapasitas, infrastruktur, kapabilitas dan akses.

Selanjutnya adalah pencapaian kemandirian edukasi dan kewirausahaan melalui program “Wirausaha Mandiri” dan “Mandiri Peduli Pendidikan” yang bertujuan untuk menciptakan pemimpin dimasa depan yang siap dengan persaingan global, katanya di sela penyerahan sumbangan, di Desa Dragan, Kecamatan Musuk Boyolali. Senin (23/01/2012).

Dan pilar terakhir yaitu penyediaan sarana penunjang pengadaan air bersih, pengembangan energi terbarukan, penanaman pohon pada lahan kritis, penanaman dan pemeliharaan tumbuhan bakau, pengadaan taman kota dan pengembangan eco wisata.

“Oleh karena itu, pemberian hibah ini merupakan salah satu strategi kami untuk merealisasikan apa yang telah kami menjadi program utama kami dalam menyalurkan kepedulian sosial perusahaan,”ungkap Dyah Mustikaningsih.

Hingga Desember 2011, penyaluran CSR Bank Mandiri melalui Program Bina Lingkungan di Kanwil VII Semarang telah disalurkan sebesar Rp. 4,1 Miliar untuk berbagai kegiatan. – ian