STIES-SBS Lantik Pejabat Baru

JO, Solo –  Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Surakarta – Solo Business School (STIES-SBS) merombak sejumlah pejabat struktural di lingkungannya untuk periode 2012-2016. Pelantikan sendiri dilaksanakan di ruang pertemuan kampus setempat. Kamis (26/1/2012)

Ketua SBS, Sunarto Istianto mengatakan bahwa, pelantikan kali ini sangat berbeda, dan menurutnya hal spektakuler, karena pejabat yang dilantik pun tidak seperti biasanya. Setidaknya ada 8 pejabat yang dilantik, terdiri dari 2 Ketua jurusan (Kejur), satu orang dari Lembaga Penelitian, Pengembangan, dan Pengabdian kepada Masyarakat (LP3M), 3 Pembantu Ketua (Puket), dan 1 dari Badan Layanan Umum (BLU).

Pelantikan kali  ini dilakukan bagi pejabat lama maupun baru, dimana bertujuan untuk meningkatkan kualitas dan mutu pendidikan, ditengah maraknya perguruan tinggi sejenis di kota Solo. “Dosen yang kita miliki pun rata-rata telah S2, sehinga kedepan menghasilkan lulusan yang berkualitas,” jelas Sunarto.

Karena menurutnya, pada tahun 2012, syarat untuk menjadi dosen itu minimal harus berijasah S2. Hal itu telah diterapkan diperguruan tingginya.

Ditambahkannya, bahwa saat ini pemerintah pusat telah memberikan bantuan hibah penelitian kepada empat dosen STIES-SBS. Semua berkaitan dengan penelitian ruang lingkup tentang ekonomi.

Sementara mengenai peremajaan pejabat struktural yang dilakukan didasarkan pada peraturan pendidikan yang berlaku yakni minimal berlaku surut empat tahun kedepan.
“Pelantikan yang dilakukan merupakan penyegaran yang didasarkan pada peraturan pendidikan dan berlaku empat tahun.” pungkas Sunarto. – ian