Bank Jateng Demak Salurkan Kredit Rp 314 Miliar

Bank JAteng Demak

JO, Demak – Pertumbuhan UMKM yang cukup pesat ikut mendorong peningkatan penmafaat jasa perbankan. Kondisi tersebut juga dirasakan Bank Jateng  Cabang Demak.

Selama tahun 2011, telah tersalur kredit sebesar Rp. 314 miliar lebih. Jumlah itu meningkat 11% disbanding tahun 2010, yang hanya sekitar Rp. 281 miliar.

“Pemanfaat kredit dari pelaku UMKM memang meningkat cukup signifikan. Ini bukti kepercayaan masyarakat tumbuh dengan baik,” tutur Kepala Bank Jateng Cabang Demak, Joko Hartanto disela sela penyerahan hadiah Tabungan Bima berupa satu unit mobil Toyota Avanza, baru baru ini.

Selain peningkatan pemanfaat kredit, pengguna tabungan Bima juga menjadi produk penghimpunan dana yang paling diminati nasabah di Bank Jateng Cabang Demak. Per Desember 2011, dana yang terhiompun melalui tabungan itu mencapai Rp. 69,4 miliar.

Pada tahun sebelumnya sebesar Rp 52,7 miliar. Menurut Jiko Hartanto, Tabungan Bima tidak hanya diminati nasabah di Cabang Demak . Sepengetahuannya , tren peningkatan nasabah pada produk tabungan itu terjadi merata di seluruh cabang.

Dimungkinkan itu terjadi lantaran Tabungan Bima memang menawarkan banyak keuntungan kepada para nasabah. Penyerahan hadiah dilaksanakan di Bank Jateng Cabang Demak, jalan Sultan Fatah, belum lama ini.

Adapun pengundiannya telah dilaksanakan pada perayaan Panen Hadiah, 15 Januari lalu di Cabang Kendal. Joko Hartanto mengatakan, pengundian hadiah dua kali setahun sengaja dirancang untuk menarik minat nasabah.

Diharap mereka terus meniongkatkan saldo tabungan , serta mengajak sanak saudara dan handai taulan untuk membuka rekening Tabungan Bima. Sementara itu, nasabah yang memenangkan hadiah utama berupa mobil Avanza, Mamik Sulistiyani, mengaku puas dengan pelayanan Bank ateng selama ini.Menjadi nasabah s3ejak tahun 2005. –bud