Bank Jateng Serahkan CSR Rp 257,520 Juta

JO, Solo – Bank Jateng memberi kado untuk hari jadi Kota Surakarta ke-267, dengan menyerahkan dana Corporate Social Responsibility (CSR) sebesar Rp 257.520.000  untuk kegiatan porselinisasi bak mandi 500 rumah di Kelurahan Semanggi, Kecamatan Pasarkliwon.

Secara simbolis, dana diserahkan Sekretaris Perusahaan Bank Jateng Windoyo kepada Wali Kota Surakarta Joko Widodo, pada upacara hari jadi di Stadion Sriwedari, Jumat (17/2/2012). Dana tersebut selanjutnya dibagikan kepada 500 warga yang masing-masing menerima Rp 515.040.

Porselinisasi di 500 rumah warga tersebut merupakan upaya mencegah penyebaran penyakit demam berdarah (DB). Pada upacara hari ini, Bank Jateng juga memberi kado lain berupa atraksi terjun payung dari enam peterjun payung yang tergabung dalam Bank Jateng Skydive Club.

Pemimpin Bank Jateng Cabang Koordinator Surakarta, Abu Nasor menjelaskan, dana CSR yang diserahkan berasal dari laba perusahaan, yang dialokasikan untuk kegiatan sosial.

“Untuk lokasi yang menerima bantuan, hal itu berdasarkan kajian dari Dinas Kesehatan Kota (DKK). Kami harap dana tersebut bisa dimanfaatkan maksimal dan bisa membantu mengatasi DB,” katanya di sela acara.

Abu mengatakan, secara rutin Bank Jateng menyalurkan dana CSR untuk berbagai kegiatan sosial di Jateng. “Setelah ini, rencananya kami menyentuh bidang pendidikan. Nanti kami berkoordinasi dengan pusat untuk alokasi dana yang dibutuhkan. Sebab untuk keperluan CSR, pengelolaannya ada di pusat,” jelasnya. –hk