Bank Jateng Permudah Transaksi Lelang Agro

Pasar lelang Agrobisnis

JO, Temangung– Bank Jateng kembali menunjukkan komitmennya mendukung pengembangan sektor pertanian di Jateng. Kali ini menjalin kerja sama dengan Koperasi Pasar Lelang Agro  di STA Soropadan, Temanggung, baru baru ini.

Direktur Utama Bank Jateng, Hariyono mengatakan, jalinan kerja sama itu mendukung pengembangan Pasar Lelang Forward Agro di Jateng. Bentuknya, memberi kemudahan transaksi di pasar forward.

’’Kami sediakan skim pertanian bagi para peserta, seperti KKPE, KUPS, KUR, dan resi gudang untuk mendukung permodalan. Begitu juga layanan jasa transaksi, seperti giro, transfer, atau SKBDN (surat kredit berdokumen dalam negeri),’’ ujarnya.

Turut menyaksikan penandatanganan komitmen kerja sama itu, Wakil Menteri Pertanian Rusman Heriawan, Gubernur Bibit Waluyo, dan Kepala Disperindag Jateng Ihwan Sudrajat.

Hariyono menjelaskan, fasilitas tersebut sangat bermanfaat. Di antaranya, peserta pasar lelang dapat menggunakan mekanisme perbankan dalam transaksi di pasar forward sehingga lebih mudah, aman, dan terjamin kepastian pembayarannya.
’’Kami selalu mendukung pengembangan pertanian di Jateng,’’ tandasnya.  Sum/bud