Bank Jateng Kerjasama PGRI, Berikan Kredit Laptop

BANK JATENG - PGRI

JO, Semarang– Bank Jateng dan Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Jateng menandatangani nota kesepahaman Fasilitas Kredit Satu Guru Satu Laptop (Sagusala). Penandatanganan kerja sama itu dilakukan oleh Direktur Utama Bank Jateng Hariyono dan  Ketua PGRI Jateng Dr H Soebagyo Brotosedjati MPd, di Kampus II IKIP PGRI Jl Sriwijaya Semarang, di sela-sela pembukaan Konferensi Kerja PGRI Provinsi Jawa Tengah Tahun Ketiga Masa Bakti XX, kemarin.

”Dalam MoU ini terdapat beberapa kesepakatan atas pemahaman rencana yang akan dilakukan oleh Bank Jateng dengan PGRI Jateng, dalam pemberian dan pembayaran fasilitas kredit laptop bagi guru yang telah bersertifikasi,” jelas Hariyono.

Dalam acara yang dihadiri Gubernur Jateng H Bibit Waluyo, Bank Jateng juga menyerahkan dana promosi sebesar Rp 200 juta. Pemberian bantuan ini dilakukan demi meningkatkan hubungan antara Bank Jateng dengan PGRI Jateng.

Serta dalam usaha untuk mendukung peran strategis PGRI mewujudkan guru profesional, sejahtera, terlindungi, dan bermartabat untuk membangun karakter bangsa.

”Penandatanganan nota kesepahaman dan pemberian dana promosi, merupakan bukti bahwa Bank Jateng terus meningkatkan kerja sama di bidang kredit dan juga dalam usaha mendukung pengembangan mitra kerjanya.” –hk/sum