Bank Jateng Tundukkan Pertamina 3-0

Tim Bola Voli Bank Jateng

JO, Solo  – Tim putra Semarang Bank Jateng tampil mencengangkan dengan melibas Jakarta Pertamina 3-0 (25-19, 25-17, 25-23) pada Seri IV Putaran Pertama BSI Voli Proliga 2012 di di Sritex Arena Solo, Jumat (9/3/2012).

Hasil ini membuat Bank Jateng bertahan di posisi kedua dengan 11 poin, di bawah Palembang Bank Sumsel Babel dengan 13 poin.

Pada set pertama pertandingan yang disaksikan ratusan penonton tersebut, kedua tim menampilkan permainan sengit dan sangat ketat dalam pengumpulan poin.

Bank Jateng yang dikapteni Sigit Hermanto dan mengandalkan pemain asing Igor Guillen Goncalves bermain penuh semangat, sehingga mampu merebut set pertama dengan skor 25-19.

Sigit Hermanto dan kawan-kawan bahkan berhasil menyelesaikan set kedua dengan skor 25-17 untuk Bank Jateng.

Memasuki set ketiga Bank Jateng mendapat perlawanan ketat dari Pertamina yang dimotori kaptennya yakni Eka Permana Putra.

Pertamina yang mengandalkan Douglas Duarte dan Yongky Firmansyah bermain menonjol untuk melakukan smes-smes tajam di daerah Bank Jateng. Kedua pemain itu sering menyumbang poin melalui smesnya.

Namun, Pertamina akhirnya mengakui keunggulan tim tangguh Bank Jateng dan kalah dengan skor 23-25.

Pelatih Tim Pertamina Mashudi mengatakan, timnya bermain sangat buruk saat melawan Bank Jateng, sehingga kalah 3-0.

Bahkan, katanya, penampilan Pertamina pada pertandingan melawan Bank Jateng adalah yang terburuk selama Proliga putaran pertama.

“Kekalahan ini terjadi karena pemainnya sering banyak melakukan kesalahan. Timnya akan segera dibenahi agar dapat masuk di empat besar,” katanya.

Pemain Tim Bank Jateng Semarang Miko Fajar Bramantyo mengatakan, kunci kemenangan timnya adalah mempelajari tipe permainan Pertamina melalui video mereka sebelum pertandingan.

“Sehingga kami bisa mengetahui kelemahan lawan,” kata Miko.

Manajer tim Bank Jateng Semarang Ebram Subiyaktono membenarkan timnya telah mempelajari permainan lawan, tetapi mereka juga memiliki kepercayaan tinggi bisa memenangkan pertandingan.

“Pemainnya bermain konsisten sehingga poin demi poin bisa dikumpulkan untuk memenangkan pertandingan. Putra Pertamina yang dihadapi ini, tim yang tangguh,” katanya.

Sementara pada pertandingan terakhir berlangsung antara tim putra Jakarta Electric PLN sebagai tuan rumah melawan Yogyakarta Yuso.

Pada pertandingan tersebut Yuso harus bermain lima set untuk mengalahkan tuan rumah Electric PLN dengan skor 3-2 (25-23, 25-22, 22-25, 23-25, dan 15-13).  ***bud