Bank Jateng Segera Siapkan Mobil Kas Keliling

JO, Semarang – Bank Jateng segera menyiapkan mobil kas keliling di setiap kabupaten untuk menjangkau masyarakat di daerah terpencil, kata Kepala Divisi Pemasaran Bank Jateng Radjim.

“Nantinya mobil kas keliling tersebut bisa melayani segala transaksi perbankan, dari tabungan, pencairan dana, hingga pengajuan kredit permodalan, karena tersedia kasir dan pejabat perbankan yang akan mengesahkan transaksi,” ujarnya di Kudus, baru baru ini.

Mobil kas keliling tersebut, katanya, akan dilengkapi pula mesin anjungan tunai mandiri (ATM) sehingga proses pengambilan uang oleh nasabah Bank Jateng bisa secara mudah.

“Kekurangan kantor Bank Jateng di setiap kecamatan, diharapkan bisa diatasi dengan adanya mobil kas keliling tersebut,” ujarnya. Hingga saat ini, kata dia, baru Kabupaten Sukoharjo yang memiliki kantor hingga tiap kecamatan.
Pada masa mendatang, kata dia, di setiap wilayah akan diusahakan tersedianya kantor Bank Jateng di setiap kecamatan.

“Hal tersebut juga sesuai dengan perintah gubernur agar jangkauannya diperluas hingga wilayah kecamatan tersedia kantor,” ujarnya.

Pihaknya akan memberikan pelayanan terhadap masyarakat terutama PNS sebaik mungkin, mengingat pemkab juga ikut memilikinya. Berdasarkan data ank Jateng, terdapat satu kantor pusat, satu kantor cabang utama, 29 kantor cabang koordinator, 93 kantor cabang pembantu, 100 kantor kas dengan didukung 222 ATM di sejumlah kabupaten serta kota.

Pemimpin Bank Jateng Cabang Kudus M. Ilyas mengatakan, jumlah ATM di Kudus tiga unit, tersebar di kompleks Pemkab Kudus, Kantor Cabang Bank Jateng, dan Matahari Mall Kudus.

“Pelayanan terhadap nasabah tetap akan selalu ditingkatkan karena persaingannya semakin ketat,” ujarnya. – bud