Tim Voli Semarang Bank Jateng, Kalahkan Bank Sumsel Babel 3-2

 

Suasana Proliga Antara SBJ vs Bank Sumsel Babel di Banyuwangi

JO, SemarangBank Sumsel Babel setelah memenangi sebagai Juara I pada putaran pertama BSI Proliga di Jogjakarta, sekaligus memegang rekor tak terkalahkan pada putaran tersebut, saat ini tengah dirundung duka. Pasalnya,  setelah kalah dari Jakarta Electric PLN 3-1 (25-20, 13-25, 25-16, dan 25-19), Igor Braz dkk kembali menelan kekalahan dari musuh bebuyutannya Jakarta Sananta dengan skor 3-2 (23-25, 21-25, 25-23, dan 11-15) di Banyuwangi, sabtu (31/3/2012).

“Anak-anak sudah berjuang keras, namun dewi foruna belum memihak kepada kita,” jelas Manajer Teknik Tim Bank Sumsel Babel Abas Akbar, Sabtu malam. Tim Voli Semarang Bank jateng (SBJ) asuhan Darmanto dan Rohadi yang pada putaran pertama di Jogjakarta dikalahkan Bank Sumsel Babel dengan skor telak 3-0, berhasil membenahi mental pemainnya dengan berbagai evaluasi. Hasilnya, pada laga akhir Proliga di Banyuwangi, SBJ dapat mengalahkan Tim Bank Sumsel Babel dengan 3-2.

Set pertama SBJ dengan penuh percaya diri, memenangi game dengan skor 25-16. Sedangkan pada set kedua, pertandingan berlangsung ketat, hampir saja SBJ dapat memenangi game kembali, namun akhirnya kemenangan direbut Bank Sumsel Babel dengan skor 24-26 untuk SBJ.

Pada set ketiga, mental dan konsentrasi pemain SBJ kembali menurun, dengan menelan kekalahan 19-25. Ketua Harian SBJ yang juga Sekretaris Perusahaan Bank Jateng, Windoyo terlihat sempat gelisah. Meski demikian, dirinya tetap berkeyakinan timnya dapat mengakhiri pertandingan tersebut dengan kemenangan. “Iya mas, tim kita sempat mengalami penurunan mental, tapi saya yakin mereka dapat mengatasinya”, tandasnya.

Benar saja, dua game terakhir, pada set ke 4 dan 5, pemain SBJ mati-matian berjuang, demikian halnya dengan pemain Bank Sumsel Babel, mereka tidak merelakan kemenangan diambil lawan. Namun lagi-lagi keberuntungan rupanya sedang tak berpihak pada Bank Sumsel Babel, karena dua set terakhir berhasil dimenangi oleh SBJ dengan skor 29-27 dan 16-14.

Pertandingan sengit yang dimulai pukul 19.00 dan berakhir pukul 22.40 tersebut memang cukup melelahkan kedua tim. Meski diantaranya ada yang kalah, namun mereka cukup puas, karena sudah berjuang semaksimal mungkin. -bud