Bank Jateng Kerjasama RSI Sultan Agung Gelar Operasi Katarak Gratis

JO, Semarang – Sebanyak 25 warga kurang mampu mendapat pelayanan gratis operasi katarak. Operasi katarak gratis ini digelar berkat kerjasama Rumah Sakit Islam Sultan Agung  dengan Bank Jateng Syariah.

Mereka tak perlu membayar sepeserpun untuk melakukan operasi i ni Operasi katarak tanpa jahitan (Fakoemulsifikasi) tersebut , jika pengobatan mandiri  dapat menghabiskan biaya Rp. 8 juta  Salah seorang pasien yang mendapat pelayanan tersebut adalah Musrika usia 68 tahun warga Jepara.

Mengaku sangat senang dapat terdaftar,dia datang dari Jepara  menuju Semarang didampingi putrinya bernama Ruroh, untuk mendapatkan pelayanan operasi katarak gratis tersebut.

Sebelumnya Musrika pernah menjalani  operasi katarak hingga menghabiskan dana sebesar Rp. 5 juta untuk katagori operasi biasa.  Berbeda dengan operasi kali ini yang tanpa jahitan, Musrika mengeluh merasakan rasa sakit ketika melakukan operasi biasa selam dua  bulan. Kali ini dia mengaku sangat gembira karena operasi di RSI Sultan Agung kali ini menggunakan teknologi terbaru .

“ Senang , terbantu , namun saat dilakukan diagnosa dokter, mata yang satu lagi harus dioperasi “ ujar Ruroh.

“Sebelumnya sudah dioperasi habis biaya banyak “ ujar Ruroh. Keduanya akan bermalam di RSI Sultan Agung, karena besok ada jadwal kontrol pasien.

Pihak rumah sakit pun memberikan fasilitas rawat inap bagi pasien yang datang dari luar kota. Operasi katarak gratis bagi warga tidak mampu kali ini merupakan yang keempat kali digelar pihak RSI Sultan Agung sejak awal tahun 2012.

Syarat untuk mendapat layanan gratis tersebut, pasien benar benar warga miskin dengan dibuktikan surat keterangan tidak mampu.  “ Kalo bayar normal Rp. 8 juta, ini dari Bank Jateng Rp. 5 juta, sisanya RSI Sultan Agung, kita kerjasama,” ujar  Dirut RSI Sultan Agung, Masyhudi AM.

Kegiatan tersebut juga merupakan rangkaian kegiatan sosial Bank Jateng yang tengah memperingati HUT nya yang ke 49.Basuki Sri Hartono, Direktur Umum Bank Jateng yang juga memimpin Unit Usaha Syariah Bank Jateng, mengatakan, sebelumnya Bank Jateng telah menggelar donor darah, penghijauan dan khitanan massal. –bud

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.