Bank Jateng Raih Penghargaan IERMA 2012

JO, Semarang – Bank Jateng meraih penghargaan Indonesia Enterprise Risk Management Award 2012,untuk katagori bank yang memiliki aset diatas Rp. 10 triliun.
 
Penghargaan itu diperoleh berkat prestasinya dalam hal inisiatif manajemen risiko opersional. Penyerahan penghargaan diserahkan di Hotel Mulia, Jakarta Kamis (26/4/2012).
 
Selain Bank Jateng, terdapat sejumlah bank lain yanmg mendapat penghargaan serupa, yang terbagi dalam beberapa katagori. Seluruhnya ada 14 lembaga keuangan non bank .
 
Menurut Ketua IERMA 2012, Kormen Barus tidak dipungkiri dunia usaha yang unggul dan memenangi persaingan dalam kancah bisnis saat ini, tidak terlepas dari penerapan manajemen risiko secara baik.
 
” Oleh karena itu penerapan Enterprise Risk Management dalam meningkatkan value added bagi perusahaan, merupakan kebutuhan dasar sehingga memiliki daya saing yang tinggi, yang pada akhirnya meningkatkan shareholders wealt,” jelasnya .
 
Menurut dia, manajemen risiko merupakan serangkaian prosedur dan metodologi yang digunakan untuk mengidentifikasi, mengukur, memantau, dan mengendalikan risiko yang timbul dari kegiatan usaha bank atau perusahaan.
 
“ Tujuan manajemen risiko adalah menjaga agar aktifitas operasional perusahaan tidak menimbulkan kerugian yang melebihi kemampuannya untuk menyerap kerugian, atau membahayakan kelangsungan usahanya. – bud

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.