Bank Jateng Sragen, Salurkan Kredit Rp 425 Miliar

JO, Semarang – Menjelang tahun ajaran baru kredit UMKM Bank Jateng Cabang Sragen berhasil melampaui target. Dari target Rp 422 miliar kredit yang disalurkan untuk 7.747 nasabah, ternyata berhasil mencapai Rp 425 miliar per 20 April 2012.

“Sebagian besar dana kredit itu diserap usaha mikro dan kecil yang produktif,” tutur Edy Rinanto SE, pimpinan Bank Jateng Cabang Sragen baru baru ini. Adapun target penyaluran kredit dengan sasaran UMKM hingga Desember 2012 diharapkan mencapai 470 miliar lebih.

”Target pertumbuhan kredit hingga Desember 2012 bakal mencapai batas minimal 22,5 persen,”kata Edy Rinanto.

Menurut Edy Rinanto, upaya ekspansi kredit tahun ini untuk menggenjot kredit konsumtif dan produktif. Untuk kredit konsumtif perimbangan dana yang disalurkan 60 persen dan kredit produktif 40 persen.

Adapun penyaluran kredir usaha rakyat (KUR) yang disalurkan dari target Rp 30 miliar per 20 April 2012 bisa mencapai Rp 36 miliar atau 119 persen. Bank Jateng juga mencari nasabah baru dengan sasaran kalangan PNS, Karyawan BUMN, BUMD, swasta maupun yayasan.

Kalangan PNS beramai ramai sudah mengajukan kredit. “Menjelang pendaftaran siswa baru, pemohon kredit kalangan PNS banyak,” tutur Edy Rinanto didampingi humas Endang, baru baru ini.

Selain itu, kredit konsumtif untuk rehab rumah,membeli investasi rumah, atau membeli motor dan mobil. Namun, ada juga yang untuk menambah modal usaha sampingan milik PNS di rumah. Pencapaian pertumbuhan penyaluran kredit yang signifikan disejumlah cabang Bang Jateng diharapkan siap mewujudkan Regional Champion Bank Jateng. -bud

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *