SBC Meriahkan Hari Jadi Kab. Sragen

JO, Sragen  – Decak kagum masyarakat di Kabupaten Sragen terpancar jelas dari wajah mereka saat menyaksikan karnaval yang digelar Pemkab setempat, dalam rangka peringatan Hari Jadi Sragen ke-266, Minggu (27/5/2012).

Terlebih saat melihat rombongan Solo Batik Carnival (SBC), yang turut memeriahkan acara tersebut, sebuah keindahan, kemegahan serta keunikan kostum yang mereka kenakan, telah mem-brading kota Solo, tidak hanya dikotanya sendiri, di Sragen ini pun SBC menjadi tontonan yang paling ditunggu-tunggu oleh masyarakat.

Walaupun Yayasan SBC hanya membawa 30 an personal perfomer namun antusiasme warga Bumi Sukowati terhadap SBC sangat tinggi, terbukti dengan ramainya jumlah pengunjung yang melihat penampilan SBC, termasuk para warga yang memanfaatkan peluang untuk foto bersama.

“Kapan lagi kalau tidak sekarang mas, dan ini kesempatan langka, apalagi mbak-mbaknya cantik2 loh,”ujar Astuti, warga Karangmalang, Sragen. Usai mengabadikan momen langka tersebut.

Kedatangan ini membuktikan bahwa SBC semakin diakui di mata masyarakat. Bahkan SBC sendiri sudah di patenkan menjadi salah satu ikon dalam pariwisata.

Kirab budaya pada yang dimulai pukul 13.00 WIB tersebut menempuh rute mulai dari  Jalan Raya Sukowati yakni pertigaan Beloran – sampai di perempat bekas terminal lama atau Dinas Perdagangan Sragen, berlangsung dengan aman dan lancar.

Namun, kurang tertibnya penonton dan meransek maju membuat jalanan semakin sempit, sehingga peserta kirab kurang maksimal melakukan perform maupun display, terlebih paggung kehormatan berada didepan pembatas jalan, praktis jalan menyempit. –ian

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.