SBJ Jaring Pemain Muda Berbakat

Joko Sambodo

JO, Semarang Jawa Tengah merupakan salah satu provinsi gudangnya pemain bola voli ditanah air. Banyak pemain nasional yang telah membela daerah lain, berasal dari Jateng. Mereka memilih hengkang lantaran tak ada klub atau instansi yang mau mengakomodasi kemampuan mereka.

Melihat kondisi itu, Semarang Bank Jateng (SBJ) mencoba menggairahkan dan mengakomodasi potensi pemain muda. Tahun ini, SBJ tampil dengan materi sebagian besar pemain asal Jateng. Tahun depan, diharapkan semua pemain semua pemain murni dari propinsi ini .

“SBJ akan menjaring pemain muda berbakat untuk bisa berlatih dan bergabung dengan klub ini, kami melihat semakin baiknya iklim bola voli dengan hadirnya Semarang Bank Jateng tampil di Proliga,” terang Ketua Umum SBJ Joko Sambodo.

Ia berharap SBJ bisa menjadi magnet yang mampu menggairahkan cabang olahraga yang satu ini. Itu sudah terbukti ketika seri ketiga putaran kedua Proliga 2012, di GOR Jatidiri lalu. Hampir 8.000 penonton memadati GOR untuk menyaksikan ti kebanggan warga Jateng ini berlaga.

Bahkan , Joko Sambodo mengklaim itu adalah jumlah penonton terbanyak sepanjang Proliga digelar. “Kami akan tetap menyeleksi pemain yang memiliki postur dan tinggi badan yang bagus. Kami akan memberikan mereka untuk berlatih dan mengembangkan diri. Dari daerah lain juga sudah ada yang berminat untuk bergabung. Mudah mudahan tahun depan SBJ bisa tampil murni dari internal Jateng,” katanya.

Masih menurut Joko, untuk membuat klub tidak boleh setengah setengah, harus sepenuh hati. Menciptakan pemain hebat melaui pelatihan dan pembelajaran yang berjenjang.

“Sebenarnya tidak terlalu sulit menciptakan pemain hebat, yang sulit memeliharanya. Pemain memiliki cita cita dan keinginan sendiri. Tetapi ketika tenaga mereka sedang kami butuhkan maka mereka wajib mengutamakan klub ini,” katanya. –bud/sum

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.