Tim Voli SBJ Akan Rekrut Pemain Muda Untuk Hadapi Proliga 2013

JO, Semarang – Tim voli putra Semarang Bank Jateng (SBJ) akan berbenah menghadapi musim kompetisi bola voli Proliga 2013. Klub ini akan merekrut pemain muda untuk menggantikan pemain yang lebih senior. Namun, untuk mewujudkan itu dibutuhkan dana tidak sedikit.

Ketua Harian SBJ, Windoyo, baru baru ini di Semarang, mengatakan dalam waktu dekat ini pihaknya akan melakukan evaluasi terhadap pemain senior, apakah mereka masih diandalkan atau tidak.

“Di tim ini masih ada beberapa pemain senior, seperti Chairul Umar, Nur Widayanto, dan Sutono. Nanti kami akan evaluasi dan pertimbangkan. Harapan kami, pada kompetisi berikutnya, banyak pemain muda yang menghuni tim Semarang Bank Jateng,” kata Windoyo.

Menurutnya, untuk merekrut pemain muda dengan kualitas mumpuni, butuh dana yang memadai. Dia menyebut Palembang Bank Sumsel menghabiskan dana sekitar Rp 4 miliar, sementara SBJ hanya separuhnya dalam melakoni Proliga tahun ini.

“Bank Sumsel saja Rp 4 miliar, bagaimana dengan BNI 46? Untuk pemain sekelas Rudi Tirtana, BNI merogoh kocek Rp 50 juta per bulannya. Itu belum pemain asingnya, sedangkan pemain asing kami Rp 40 juta per bulannya,” katanya.

Tiga pemain asing Igor Goncalves, Aurivam Amaro, dan Rodrigeo Pereira juga akan dievaluasi minggu ini. Windoyo masih menunggu hasil rapat, apakah mereka masih dipertahankan atau musim depan SBJ akan tampil dengan wajah pemain-pemain asing baru.

Terkait hasil sebagai runner-up Proliga 2012, Windoyo mengatakan hal itu tidak mengecewakan karena SBJ menjadi finalis dan berhasil memperbaiki prestasi tahun lalu, di mana mereka hanya menempati posisi kelima.

Menurutnya, pada laga final di Istora Senayan Jakarta minggu (20/5/2012) timnya beberapa kali dirugikan wasit di angka-angka kritis. Keputusan wasit yang menguntungkan tim lawan BNI 46.  “Beberapa kali bola-bola yang masuk, sering dianggap keluar. Ketika terjadi kemelut di depan net, seringkali pihak BNI diuntungkan. Lepas dari itu semua, yang pasti kami telah belajar dari hasil Proliga musim ini,” tandas Windoyo. – bud

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.