Bank Jateng Berikan Bantuan Dua Unit Mobil Pada Unnes

JO, Semarang – Bank Jateng memberikan bantuan berupa dua unit mobil sedan kepada Universitas Negeri Semarang (Unnes) di ruang rektorat Unnes Sekaran Gunungpati Semarang, Rabu (6/6/2012).

Direktur Utama Bank Jateng Hariyono menuturkan, bantuan tersebut merupakan bentuk apresiasi Bank Jateng atas terjalinnya kerjasama selama ini dengan Unnes. Bantuan dua unit mobil ini bertujuan untuk saling menjalin kekerabatan antara Bank Jateng dengan sejumlah pegawai dan dosen Unnes.

“Ini merupakan kerjasama yang saling menguntungkan. Diharapkan dengan adanya bantuan ini timbul suatu sinergi yang baik,” ungkap Hariyono.
Adapun bentuk kerjasama yang terjalin selama ini diantaranya, Bank Jateng telah memberikan kredit bagi pegawai dan dosen di Unnes. Jumlah dana kredit yang disalurkan selama ini telah mencapai sekitar Rp 40 Miliar.

Bank Jateng selama ini menyediakan fasilitas kredit mencakup delapan sektor. Seperti, kredit perdagangan, pendidikan, pegawai, korporasi.
Sementara, imbuh Hariyono, tahun 2012 ini, pihaknya menargetkan dana kredit yang disalurkan mencapai Rp 17,5 triliun.

Rektor Unnes Sudijono Sastroatmodjo menyampaikan terima kasih kepada Bank Jateng yang telah memberikan bantuan dua unit mobil. “Diharapkan terjalin lagi kerjasama bentuk lain. Misalnya, beasiswa kepada mahasiswa Unnes. Sehingga, mahasiswa yang tidak mampu dapat dibebaskan dari biaya kuliah,” harap dia . – bud

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.