Bank Jateng Buka KCP Nusukan Solo

JO, Solo – Bank Jateng menambah satu Kantor Cabang Pembantu (KCP) di Kota Solo. KCP baru tersebut dibuka di Jalan Kapten Piere Tendean Nusukan. Kepala Koordinator Bank Jateng Soloraya, Abunasor saat ditemui disela-sela acara peresmian Kantor KCP Bank Jateng Nusukan , Senin (11/6/2012) mengatakan, kantor cabang baru itu merupakan yang ke-26 di Solo Raya.

“Tujuan pembukaan KCP ini, sebagai bentuk mendekatkan diri ke nasabah, dismaping potensi menggarap segentasi pasar tradisional,” papar Abunasor.

Menurut Abunasor, untuk tahun ini pihaknya akan kembali menambah 2 lagi, di antaranya di Laweyan dan di Rumah Sakit Umum dr Moewardi.

Dengan pembukaan KCP Nusukan ini, pihaknya berharap upaya penyaluran pembiayaan kepada kalangan mikro akan meningkat. Diungkapkan Abunasor, hingga bulan Mei lalu kredit yang sudah disalurkan Bank Jateng telah melampau target, yaitu mencapai Rp 3,265 triliun dari Rp 3,250 triliun. Sedangkan untuk KCP Nusukan sendiri, tahun ini kredit dipatok tumbuh 22%, dari angka Rp 65,9 miliar per tahun 2011, menjadi Rp 80,4 miliar untuk tahun 2012.

Sedangkan untuk penghimpunan Dana Pihak Ketiga (DPK) Bank jateng sudah mencapai Rp 3,265 triliun dan laba Rp 190 miliar. Selain menambah KCP baru, Bank Jateng juga akan menambah ATM di Solo yang rencananya akan dilakukan tahun ini. – tyo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.