Gaji PNS Solo Akan Ditransfer ke Bank Jateng

JO, Solo – Pemerintah Kota Surakarta akan memberlakukan sistem gaji secara tranfer ke setiap rekening PNS di Solo melalui Bank Jateng. Pasalnya, sistem gaji yang sekarang masih menggunakan cara manual.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Surakarta Etty Retnowati mengatakan, nantinya semua pegawai negeri sipil (PNS) di lingkungan Pemkot memiliki kartu pegawai elektronik (KPE). Sejauh ini, Personal Identity Number (PIN) KPE tersebut telah dibagikan kepada  masing-masing pegawai melalui bendahara di tiap-tiap satuan kerja perangkat daerah (SKPD).

“KPE tersebut juga bisa digunakan sebagai kartu anjungan tunai mandiri atau automatic teller machine (ATM) untuk mengambil gaji di Bank Jateng. Bisa juga digunakan di ATM bersama,” tambah Etty, dikantornya. Senin (18/6/2012)

Selain itu, KPE tidak hanya untuk mengambil gaji melalui ATM, tetapi juga untuk mengakses data pribadi sesuai keperluan. Data dimaksud termasuk nama, tanggal lahir, kapan pensiun, dan sebagainya. KPE diharapkan bisa juga untuk mengakses layanan asuransi kesehatan dan dana pensiun.
“Untuk saat ini baru efektif untuk mengakses gaji,” pungkas Etty. – tyo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *