2013, Bank Jateng Fokus Salurkan Kredit KPR MBR

RSSJO, Semarang -Direktur Pemasaran Bank Jateng, Joko Sambodo dalam siaran pers, Rabu (9/1) di Semarang mengatakan, melalui program penyediaan rumah MBR ini pihaknya optimis akan semakin banyak masyarakat berpenghasilan rendah mendapat fasilitas rumah tersebut.

Dia mengatakan, TA 2013 ini Bank Jateng akan terus fokus menyalurkan kredit kepemilikan rumah (KPR) khususnya bagi masyarakat berpenghasilan rendah (MBR). Kredit tersebut akan disalurkan melalui Skim Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP).

Untuk itu Bank Jateng akan dapat berperan lebih jauh dalam pembiayaan KPR FLPP di Jateng. Penyediaan rumah MBR mulai dengan harga maksimal Rp.88 juta dengan suku bunga sebesar 7,25 persen per tahun selama jangka waktu kredit, “ kata Joko.

Sementara itu, sehari sebelumnya Bank Jateng menggelar lokakarya pembangunan dan pembiayaan property residential bagi para analis kredit konsumen Bank Jateng, Selasa (7/1) di Kantor Pusat Bank Jateng jalan Pemuda 142 Semarang. Untuk mendorong penyaluran KPR di Jateng, Bank Jateng juga bekerjasama dengan badan layanan umum Pusat Pembiayaan

Perumahan Kementerian Perumahan Rakyat (BLU-PPP Kemenpera). Pada kesempatan lokakarya tersebut, juga dilakukan penandatangan perjanjian kerjasama operasional antara BLU PPP Kemenpera dan Bank Jateng oleh Cahyani Saraswati, Pimpinan BLU PPP Kemenpera dan Direktur Pemasaran Bank Jateng, Joko Sambodo.

Selain itu, lanjut Joko, bank Jateng melakukan penandatangan Nota Kesepahaman antara Bank Jateng dengan empat pengembang perumahan disaksikan oleh Ketua Umum REI pusat Setyo Maharso. Adapun keempat pengembang perumahan tersebut antara lain : PT Aji Saka, PT Kurnia Alam Perista, PT Hamnparan Cipta Griya, dan PT Prima Indo Megah.  –bud

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.