Honda Bintang Adi Sucipto, Beroperasi

Honda Bintang Adi Sucipto1JO, Solo – PT Honda Prospect Motor (HPM) meresmikan fasilitas Bodi & Cat dari Honda Bintang Jl. Adi Sucipto No. 150 B Solo. Kamis(17/1/2013). Dengan penambahan Fasilitas baru tersebut, diharapkan dapat melayani kebutuhan perbaikan bodi dan cat sesuai dengan standar kualitas Honda.

Honda Bintang Adi Sucipto merupakan ekspansi dari Honda Bintang, berdiri di atas lahan seluas 2.176 m2, didukung oleh bangunan Workshop seluas 1.449,68 m2, serta area spareparts seluas 110,36 m2. Untuk memenuhi kebutuhan servis pelanggan Honda yang terus meningkat di area ini, disediakan 2 spray booth, 13 buah bay, dan 12 bay area parkir.

Tomoki Uchida, President Director PT. Honda Prospect Motor mengungkapkan, perluasan fasilitas Bodi & Cat ini, dapat memberikan servis yang lebih lengkap bagi konsumen dengan kualitas yang sesuai dengan standar Honda.

“Dengan perluasan pelayanan Bodi dan Cat tersebut, Honda Bintang Adi Sucipto kini mampu melayani 200 unit mobil per bulan. Selain itu, Honda Bintang Adi Sucipto merupakan Green Dealer Honda yang kedua di kota Solo setelah Honda Solo Baru yang telah menerapkan sistem pengecatan water-based sehingga sangat menjaga lingkungan sekitarnya,” jelasnya.

Fasilitas Bodi dan Cat Honda Bintang Adi Sucipto telah menerapkan sistem Green Dealer yakni menerapkan sistem pengecatan yang menggunakan air demineralisasi (water-based paint) sebagai pelarut dan dapat mengurangi penguapan VOC ke lingkungan. Keunggulan dari water-based paint antara lain yaitu bisa menciptakan lingkungan bekerja yang sehat baik untuk teknisi dan lingkungan, dengan kualitas sama dengan solvent based.

“Dealer Honda Bintang sendiri telah beroperasi sejak tahun 1997 untuk melayani konsumen Honda di kota Solo dalam hal penjualan, servis dan layanan suku cadang,” ujar Mardiono, Service Manager Honda Bintang, saat ditemui wartawan.

Hingga saat ini, Honda memiliki 89 dealer yang tersebar di berbagai kota besar di seluruh Indonesia. Sebanyak 45 dealer diantaranya telah dilengkapi dengan fasilitas Bodi dan Cat. Dari jumlah tersebut, 40 Dealer di antaranya telah menggunakan material cat Water Based pada fasilitas Bodi dan Cat. – ian

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.