Bibit: September, Pabrik Gula Blora Harus Rampung

Guberbur Jawa Tengah, Bibit Waluyo, saat meninjau lokasi proyek
Guberbur Jawa Tengah, Bibit Waluyo, saat meninjau lokasi proyek

JO, Blora – Gubernur Jawa Tengah Bibit Waluyo, meminta pembangunan Pabrik Gula (PG)dengan insvestor PT Gendhis Multi Manis (GMM) yang berada di lokasi eks  Bumi Perkemahan Bentolo, Desa Tinapan, Kecamatan Todanan Blora, agar segera dirampungkan. Terlebih pembangunan PG itu berjalan sejak 2010 lalu hingga sekarang.

Sebelumnya awal Desember 2012 lalu, Bibit Waluyo juga melihat langsung perkembangan pembangunan PG ini. Namun, kala itu, mantan Pangkostrad ini kecewa, pasalnya progres pembangunan tidak sesuai harapan, hanya beberapa pekerja saja yang mengerjakan pembangunan pabrik itu.

Menurut Gubernur, pengerjaannya harus dikebut agar manfaatnya segera dirasakan masyarakat Blora. Peninjauan lokasi pembangunan PG GMM bersama Wakil Menteri Perdagangan Bayu Kresnamurti, Dirut GMM Kamajaya dan Bupati Blora Djoko Nugroho, Minggu (27/1/2013).

“Pada September 2013 harus sudah jadi, sebab pabrik gula yang ada merupakan pendirian pabrik gula kali pertama yang ada di Jawa,” kata Bibit Walayo yang akan maju kembali sebagai Gubernur Jateng ini. – tyo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.