Menguat Dukungan Bibit di Pilgub Mendatang

Bibit-5JO, Semarang – Gubernur Jawa Tengah Bibit Waluyo, kembali menuai dukungan setelah Partai Amanat Nasional (PAN) dengan pasti menyatakan akan mengusung dirinya untuk maju dalam pemilihan gubernur 26 Mei mendatang.

Dukungan ini bahkan disampaikan langsung oleh Ketua Umum DPP PAN, Hatta Radjasa, saat berada di Semarang dalam rangka rapat koordinasi PAN menghadapi pilgub dan pemilu 2014. Hatta Rajasa mengatakan bahwa partainya bulat mengusung Bibit Waluyo dilandasi dari dorongan masyarakat yang masih menginginkan gubernur saat ini.

“Setelah kami lihat dan cermati keinginan rakyat, tampaknya rakyat masih menginginkan untuk dilanjutkan (Bibit Waluyo). PAN memahami keinginan rakyat, bukan hanya semata keinginan partai sehingga partai mengikuti keinginan rakyat,” kata Hatta.

Keputusan dukungan PAN tersebut dimantapkan dengan  rekomendasi resmi yang akan diturunkan dalam waktu dekat. Ia pun memastikan partainya siap berkoalisi dengan partai manapun termasuk dengan Partai Demokrat ataupun Partai Golkar.

Partai Demokrat sudah mengincar Bibit Waluyo untuk diusung sebagai calon gubernur. Bahkan dikabarkan Bibit sudah dipasrahi oleh Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono untuk memilih pasangan sendiri.

Hatta menyatakan bahwa Bibit Waluyo sangat layak untuk diusung, karena selama memimpin Jateng mengalami perkembangan yang pesat, bahkan selalu menjadi langganan penghargaan dari pemerintah pusat. – rim

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.