Bank Jateng Hibahkan Mobil Ambulance

Bupati Danar menerima penyerahan kunci mobil ambulance secara simbolis dari Kepala cabang Bank Jateng Dito hendratomo(kanan)
Bupati Danar menerima penyerahan kunci mobil ambulance secara simbolis dari Kepala cabang Bank Jateng Dito hendratomo(kanan)

JO, Wonogiri – Bank Jateng Cabang Wonogiri memberikan hibah Pemkab Wonogiri,  satu unit mobil ambulance merek Mitsubishi L 300, diperuntukkan untuk menunjang pelayanan medis RSUD SMS (Sudiran Mangun Sumarso), usai penandatanganan  MOU (memorandum of understanding) pengelolaan keuangan daerah dengan Pemkab Wonogiri. Kamis (14/2/2013)

Kepala Cabang Bank Jateng Wonogiri, Dito Hendratomo kepada wartawan menjelaskan bahwa pemberian unit ambulance merupakan murni dari Bank Jateng dan sebagai bentuk penghargaan kepada Pemkab Wonogiri.

Bentuk sinergitas dengan Pemkab Wonogiri dimana peranan Bank Jateng di tahun 2013 ini, dan adanya penambahan jaringan dalam pelayanan penerimaan pembayaran setoran PBB-P2 di beberapa kecamatan.

“Di Wonogiri Bank Jateng baru mempunyai 5 cabang pembantu dan 2 kantor kas,” jelasnya. BUMD milik pemprov Jateng ini, menawarkan berbagai kemudahan dalam pengucuran dana melalui beberapa program, termasuk skim kredit produktif untuk pengembangan usahanya.

Bupati Wonogiri Danar Rahmanto, dalam sambutannya mengatakan bahwa  kinerja Bank Jateng dimana Pemkab Wonogiri merupakan salah satu pemodal yang berperan aktif dalam pengembangan usahanya.

Bahkan selama tahun 2012 penyertaan modal Pemkab sesuai road map sebesar Rp 18.692 miliar dan diperkirakan akan meningkatkan deviden yang akan diterima oleh Pemkab. Wonogiri pada tahun 2013 ini.

“Pembangunan hakiki ditunjang pembangunan sektor ekonomi riil, bekerjasama dengan Bank Jateng ini diharapkan mampu meningkatkan ekonomi Wonogiri menjadi lebih baik,” terang Bupati .

Bupati Wonogiri telah menganjurkan ke jajarannya, SKPD untuk fokus dan menghidupkan UKM di sektor riil, karena menurutnya, selama ini masyarakat hanya memprioritaskan pembangunan fisik semata. – tyo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *