Bank Jateng Solo Siapkan 25 M, Garap KPR

JBank Jateng SoloO, Solo – Tingginya permintaan properti di wilayah Solo Raya, sejumlah perbankan konsentrasi bidik pembiayaan kredit pemilikan rumah (KPR). Tidak terkecuali Bank Jateng yang mulai 2013 ini menyalurkan kredit bagi masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) yang disalurkan melalui skim KPR FLPP (fasilitas likuiditas pembiayaan perumahan).

Rencananya Bank Jateng bakal menggandeng Badan Layanan Umum Pusat Pembiayaan Perumahan Kementerian Perumahan Rakyat (BLU-PPP Kemenpera). Dalam program tersebut, penyediaan rumah maksimal seharga Rp 88 juta dengan suku bunga 7.25 persen per tahun selama jangka waktu kredit.

“KPR FLPP kerjasama dengan BLU-PPP Kemenpera, alokasi dana senilai Rp 25 miliar,” kata Abunasor, Pemimpin Bank Jateng Cabang Koordinator Surakarta.

Untuk mendukung program tersebut Bank Jateng terus akan melakukan penetrasi di sektor tersebut, dengan mengoptimalkan dana yang disediakan untuk memberi kesempatan kepada masyarakat menengah ke bawah yang memenuhi persyaratan untuk memiliki rumah sendiri. – tyo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.