Rumah Albi Bentuk Kepedulian Alfamart

Rumah Albi dari Alfamart untuk Aktivitas Warga

Rumah komunitas Alfamarta “Albi” di Jalan Grogol, Sukoharjo, Jawa Tengah. (foto: Alfamart)

 Rumah komunitas Alfamarta "Albi" di Jalan Grogol, Sukoharjo, Jawa Tengah. (foto: Alfamart)

Rumah komunitas Alfamarta “Albi” di Jalan Grogol, Sukoharjo, Jawa Tengah. (foto: Alfamart)

JO, Solo – Sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat, Alfamart kembali menyuguhkan rumah Albi. Program kepedulian Alfamart ini terus digulirkan ke sejumlah daerah di Indonesia yang kini sudah mencapai puluhan rumah Albi.

Sebuah tempat atau ruangan yang bisa digunakan warga untuk berbagai kegiatan secara gratis.

Berbagai kegiatan warga masyarakat seperti arisan, kumpulan warga, senam aerobik, nonton bareng sepak bola, rapat warga, kegiatan Karang Taruna, donor darah, dan lain sebagainya, bisa di dilakukan di rumah Albi tersebut.

“Masyarakat bisa menggunakan rumah Albi di Alfamart dalam setiap kegiatan tanpa dipungut biaya. Yang penting bukan untuk pertemuan yang sifatnya SARA atau politik,” terang Farid Hilmi, Manager Corporate Comunications Alfamart, kemarin.

Di wilayah Solo Raya Alfamart sudah merealisasikan tiga rumah Albi, yakni Alfamart Grogol, Alfamart Jenderal Soedirman, dan Alfamart Margosari.

Lebih lanjut,Farid menjelaskan, memang tidak semua toko Alfamart bisa disiapkan untuk rumah Albi karena keberadaan rumah Albi berkaitan dengan keterbatasan luas lahan parkir dan luas toko.

“Bagi warga masyarakat sekitar yang ingin menggunakan fasilitas tersebut untuk kegiatan, tinggal mendatangi toko Alfamart yang ada rumah Albi, sambil mengisi formulir pengajuan penggunaan tempat yang disiapkan di toko, dengan disahkan oleh ketua RT/RW setempat,” tambah Farid

Kemudian formulir itu dibawa kembali ke gerai Alfamart untuk meminta persetujuan dengan didata. Yang terpenting, penggunaan ruangan di atas toko Alfamart oleh warga tidak dipungut biaya alias gratis.

Alfamart melihat, banyak permukiman padat yang sangat membutuhkan fasilitas rumah Albi ini untuk berbagai kegiatan lingkungan maupun pribadi. Program peduli Alfamart terhadap masyarakat ini terus akan dilakukan agar bisa menolong warga yang membutuhkan.

Rumah Albi di atas Toko Alfamart Margosari, Kulonprogo dengan ukuran luas sekitar 90 meter persegi dengan kapasitas lebih dari 70 orang itu juga dilengkapi sejumlah fasilitas penunjang, seperti, ruangan ber-AC, meja, kursi, karpet, peranti tata suara (sound system), dan kamar mandi. – tyo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *