Arjun Siapkan Diri Maju Ketua Hipmi

JO, Solo –Jelang pemilihan calon ketua umum (caketum) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Solo. Sejumlah anggota Hipmi mulai mencari dukungan untuk memperkuat elektabilitas menuju posisi puncak organisasi profesi tersebut. Meskipun secara resmi baru dua calon kandidat ketum yang  baru mendaftarkan diri pada steering commite Musyawarah Cabang (Muscab). Yakni  Ade Roma Doyohadi dan Zakky Riyan Isnaini.

Meski demikian, sejumlah nama di jajaran pengurus dan anggota Hipmi mulai mulai bermunculan melalui  media, menyatakan siap maju mencalonkan diri sebagai caketum. Seperti Diaz Arjun Ardian, Ari Setionugroho, Arief Nugroho Hermawan.

Berbeda strategi yang digunakan satu dengan lainnya, Diaz Arjun Ardian menerapkan  penjaringan aspirasi melalui pendekatan kepada anggota dan pengurus yang memiliki hak pilih resmi.

Arjun mengundang Seluruh anggota Hipmi Kampus serta sebagian besar anggota dan pengurus Hipmi Solo yang diklaim punya hak pilih, untuk memberikan dukungan dan masukan terhadap kinerja yang telah dilakukannya selama ini.

Dari kuestioner yang dibagikan kepada undangan sesuai dengan ekspektasinya, yakni 60 lembar mayoritas mendukungnya untuk maju berkompetisi, bersaing untuk bersanding pada pemilihan ketum pada Muscab Hipmi VI mendatang.

“Yang pasti saya merasa tersanjung mendapatkan dukungan dari teman-teman Hipmi untuk maju menjadi kandidat. Meskipun waktunya masih panjang tapi saya harus mempersiapkan dari sekarang. Termasuk mengevaluasi hasil kuesioner untuk mengatur strategi berikutnya,” yakin Arjun kepada wartawan, di Solo Bistro. Sabtu (16/2/2013).

Strategi dan cara yang dilakukan oleh masing-masing kandidat semakin variatif. Seperti yang dilakukan Arjun sebagai bentuk ‘perlawanan’ dari strategi Arief Nugroho Hermawan yang telah mendirikan ‘Arief Center’ untuk menampung aspirasi dari para anggota maupun senior Hipmi, beberapa waktu lalu.

Melihat hasil kuesioner yang didapat, Arjun selain evaluasi juga fokus dan konsen penerapan langkah kedepan untuk semakin memantapkan diri maju menjadi caketum periode 2013-2016. Meski langkah berikut  yang akan diambil masih dirahasiakan. – tyo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *