Bersorban dan Ngonthel Arief Daftar Caketum Hipmi

Aktivitas Arief Center
Aktivitas Arief Center

JO, Solo – Kandidat calon ketua umum (Caketum) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Solo, akan semakin meriah dengan  pendaftaran secara resmi Nugroho Arief Hermawan, Jumat (22/02/2013).

Dimana selama satu bulan belakang ini, melalui Arief Center telah menyelenggarakan serangkaian diskusi untuk menggodog visi, misi dan program unggulan.

Ketua Tim Pemenangan, Wahyu Haryanto mengklaim beberapa sesepuh pendiri HIPMI Solo, senior dan mantan pengurus dari beberapa generasi, pengurus dan anggota yunior, sepakat dengan visi misinya selama beberapa putaran berdiskusi secara intens.

“Pendaftaran ini kami lakukan melalui prosesi yang diawali dari Arief Centre. Dengan mengenakan pakaian tradisi jawa yaitu “sorjan” menuju sekretariat bpc hipmi dengan mengayuh sepeda,” kata Wahyu.

Menurutnya, sepeda kayuh adalah alat transportasi yang paling populer digunakan masyarakat  Solo, selain sebagai alat transportasi yang menjadi simbol pekerja. Dan merupakan alat trasportasi yang ramah lingkungan.

Sedangkan sorjan adalah simbol pakaian tradisi masyarakat kebanyakan.  Yang biasa dikenakan para abdi dalem dan pekerja dari rakyat masa lampau. “Dalam kesederhanaan, abdi dalam dan kaum profesional, pedagang yang mengenakan pakaian sorjan terus bekerja untuk membangun dan melayani siapapun,” ujar Wahyu – ian

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.