Mudahnya Berbagi, di Rumah Zakat Fair

IMG_0202JO, Solo Menyambut peringatan sewindu  Rumah Zakat Solo, hadir dan memberikan pelayanan sosial  di kota Solo, tahun 2013 ini menyelenggarakan beragam kegiatan  sejak bulan Februari hingga puncaknya nanti bulan Juni. 

Diantaranya mengadakan kegiatan Rumah Zakat Fair bagi warga sekitar kantor. Kegiatan ini meliputi program Masjidku bersih dan Hijau, Berbagi Parcel kepada warga kurang mampu, pemeriksaan gula darah dan asam urat gratis, pembagian buah gratis serta Gizi corner bagi anak-anak usia TK dan Play Group.

Ketua Panitia Rumah Zakat Fair 2013, Afifudin Zami, mengatakan kegiatan Masjidku Bersih dan Hijau yang dipusatkan di Masjid Darussalam, Jayengan, sebagai awal pembuka kegiatan lainnya.

“Kegiatan Masjidku Bersih dan Hijau berupa kerja bakti antara pengurus dan relawan Rumah Zakat Solo bersama dengan pengurus masjid  dan warga masyarakat sekitar masjid,” jelas Zami, dikantor setempat. Sabtu (23/2/2013).

Sementara, Branch Manager Rumah Zakat Solo, Mei Sri Widuri, menjelaskan Rumah Zakat Fair 2013 mengusung tema Mudahnya Berbagi. “Kami mengajak seluruh elemen masyarakat solo untuk terus berbagi apapun kondisinya. Itu sangat mudah. Karena tidak semata dengan harta, bisa diwujudkan dengan tenaga, keahlian ataupun waktu,” terangnya

“Kami upayakan untuk kontinu,” tambah Mei. Menurutnya, kegiatan ini selain memberikan layanan manfaat kepada warga sekitar melalui sejumlah program yang digulirkan Rumah Zakat, juga bertujuan untuk menjalin silaturahim dengan masyarakat Solo secara umum.

Dalam event Rumah Zakat Fair 2013 ini telah tersalurkan 213 parcel, 250 paket gizi. Selain, ada 100 penerima layanan manfaat berupa pemeriksaan kesehatan cek gula darah dan asam urat secara gratis.

Selain itu, dalam kegiatan kali ini juga disosialisasikan salah satu program Rumah Zakat yaitu Ambulance Gratis kepada masyarakat sekitar.”Bagaimana cara mengakses layanan tersebut, serta sosialisasi nomor call centre ambulance gratis Rumah Zakat cabang Solo yaitu 0271-9227700,” pungkas Joko Adiyanto, Program Head Office . – ian

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.