Gerindra Abstain AP Menang

Tutik Marikariyanti angota Komisi IV DPRD Solo
Tutik Marikariyanti angota Komisi IV DPRD Solo

JO, Solo – Dua Srikandi Gerindra Solo ‘mbalelo’ tidak terima usulan dua nama cawawali yang diajukan pada Sidang paripurna yang digelar  Rabu (27/2/2013),  dengan agenda pemilihan wakil wali kota (wawali) Solo. Hal itu sebagai tindak lanjut sikap yang kemarin disampaikan oleh DPC Gerindra Solo Aris Nuryanto, mereka  abstain dalam pemilihan pendamping  FX Hadi Rudyatmo  tersebut.

Dua kursi milik Gerindra, asal dapil Laweyan dan Banjarsari, memilih tidak menggunakan hak suaranya dengan alasan kedua calon yang diajukan belum memenuhi kriteria seperti yang di harapkan.

Sikap tegas abstain sebagai bagian dari pembelajaran politik kepada masyarakat. Karena partai kecil tak perlu mengikuti arus partai besar. Disamping, mensikapi dua calon yang diajukan kurang variatif dan mewakili elemen masyarakat, tak jelas visi kedepannya.

Hasil akhir  perolehan suara pemilihan Wawali Solo melalui voting Ahmad Purnomo 34 suara, teguh Prakosa 3 Suara, 2 Abstain.

Mensikapi hasil tersebut, Tutik Marikariyanti anggota komisi IV dari Partai Gerindra menyatakan meskipun yang terpilih bukan kriteria calonnya namun, pihaknya akan tetap menghargai proses demokrasi.

“Kedepan hendaknya mampu bersinergi dengan walikota, mewujudkan Solo menjadi lebih baik,” ujarnya, ketika dihubungi.

Sementara  Aris, mengatakan bahwa instruksi dua kadernya untuk abstain bukan tanpa alasan, karena pihaknya telah melakukan survei awal kepada masyarakat tentang cawawali Achmad Purnomo dan Teguh Prakoso yang diajukan  PDIP.

“tanggapan yang diberikan masyarakat, kedua calon tersebut  tak memiliki visi kedepan. Jadi kami tegaskan abstain pada pemilihan ini, kader yang tak patuh sanksi PAW ” tegas Aris. – tyo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.