Alfamart Gebyar Balita Sehat di 18 Kota

Bertepatan Dengan Hari Gizi Nasional

Foto Posyandu Semarang
Foto Posyandu Semarang

JO, Semarang – Dalam rangka memeriahkan Hari Gizi Nasional yang jatuh setiap tanggal 28 Februari, Alfamart menggelar acara ‘Gebyar Balita Sehat serentak 18 Kota di Indonesia’. Dalam acara yang didukung oleh Promina-Sun tersebut Alfamart memberikan penyuluhan kesehatan oleh pakar gizi dan pangan dari Promina kepada lebih dari 3.000 ibu-ibu balita di Medan, Palembang, Lampung, Banten, Bogor, Bekasi, Jakarta, Garut, Bandung, Cirebon, Purwokerto, Semarang, Yogyakarta, Malang, Sidoarjo, Makassar, Lombok dan Jember.

Corporate Communication General Manager Alfamart, Nur Rachman mengatakan bahwa  kegiatan tersebut merupakan event nasional yang memang di siapkan untuk meramaikan Hari Gizi Nasional. “Di hari Kamis ( 28/2/2013) selain memberikan penyuluhan, kami juga akan membagikan makanan tambahan untuk balita baik yang dimakan saat acara juga untuk dibawa pulang,” terangnya.

Pelaksanaan Posyandu di Toko Alfamart Jalan Gajah, Siwalan, Kota Semarang ini dihadiri sedikitnya 250 warga. Bersama balitanya, para ibu tampak bersemangat mengikuti kegiatan oleh panitia. Selain pemeriksaan, panitia dari Alfamart dan Promina juga memberikan pembekalan dan penyuluhan yang baik. Bahkan warga berharap kegiatan ini bisa dilakukan Alfamart secara kontinue secara gratis kepada warga sekitar.

“Selama ini cabang-cabang Alfamart rutin melakukan Posyandu. Bahkan beberapa rumah Albi yang kami miliki, sering menjadi tempat kegiatan posyandu warga,” tambah Nur Rachman lagi.

LAUNCHING RUMAH ALBI

Ada yang menarik dalam kegiatan posyandu Alfamart yang disemarang ini. Ditempat yang sama ini, kegiatan Hari Gizi Nasional yang dihadiri oleh ratusan ibu dan balita, ternyata di toko Alfamart ini juga melakukan grand opening (GO) rumah Albi yang ke empat di cabang Semarang. Pembukaan itu dibuka oleh DBM Alfamart Semarang, Anang Sani Setiawan dengan dihadiri oleh pejabat pemerintah daerah lurah Siwalan, aparatur kecamatan dan pejabat RT/RW. Bahkan usai dilounching, tempat tersebut langsung dipakai untuk kegiatan demo masak ibu-ibu PKK dengan indofood. – san

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.