Jambore dan Turnamen Taijiquan di Solo Paragon Mall

DSCN5419JO, Solo – Solo Paragon Lifestyle Mall kembali menjadi ajang Turnamen Taijiquan tingkat nasional, dan ini untuk yang kedua kalinya kota Solo menjadi  tuan rumah acara tersebut.

Penyelenggaraan tahun ini sangatlah berbeda karena turnamen kali ini berskala internasional.  Acara yang bertajuk Jambore dan Turnamen Taijiquan Indonesia Open Cup ke 3 diselenggarakan dilantai 1 (First Floor) Mal setempat, mulai tanggal 8 -10 Maret 2013, kata Veronica Lahji Public Relation.

Secara resmi pembukaan turnamen ini dilakukan Sabtu  (9/3/2013) jam 08.30
WIB  dengan dimulai senam bersama Fisioterapi, pertunjukan Barongsai dan wushu dan dibuka oleh Ketua KONI, Walikota Surakarta, serta wakil dari Gubernur Jawa Tengah.

“Perlombaan dimulai pukul 12.00 hingga hingga malam hari menjelang mal tutup,” terang Vero.

Asosiasi Taijiquan Nasional Indonesia (ATNI) Solo, Agus Pramono, Olahraga Taiji sekarang sangat diminati oleh berbagai kalangan baik anak muda sampai dewasa, terbukti dari kategori yang dilombakan yaitu kategori A untuk usia kurang dari 21 tahun, kategori B untuk usia 22-50 tahun, kategori C lebih dari 51 tahun, ada juga kategori kelompok atau tim.

“ATNI Solo didaulat sebagai pelaksana dengan pesertanya dari  ATNI Cabang
dan Sasana Taijiquan di seluruh tanah air bahkan ada dari mancanegara,” terang Agus saat ditemui disela turnamen.

Makin banyaknya peserta yang mengikuti, sebagai barometer bahwa olahraga ini semakin memasyarakat di tanah air, utamanya Solo dan turnamen ini memberikan penghargaan medali maupun trophy dan piagam kepada pemenang yang meraih rangking 1, 2, dan 3.

General Manager Solo Paragon Lifestyle Mall, Ngatiman Wikrama, berbangga atas kepercayaan yang diberikan kepada mal nya untuk gelaran even ini. “Kami  apresied dan menyambut positif even ini karena olahraga berskala Internasional ini makin digemari banyak kalangan di seluruh Indonesia hingga mancanegara,” pungkasnya. – ian

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *