Creative Exbition 2013 STIES Surakarta, di CFD

Tampilkan 9 ide bisnis Kreatif  Mahasiswa
DSC_0340JO, Solo –  Solo kota kreatif menjadi inspirasi sejumlah mahasiswa STIES Surakarta, berinovasi dan melahirkan gagasan berwiraswasta, termasuk 9 ide gagasan bisnis yang ditampilkan pada “Creative Exibition 2013” di area Solo Car Free Day. Minggu (10/3/2013)

Dan menjadi hari yang sangat berharga bagi Tim “GASEPARIS SHOES” karena kelompok bisnis kreative mahasiswa STIES ini dapat menggondol dua kategori juara sekaligus.

Penanggungjawab Creative Exibition 2013 STIES Surakarta,  Andri Nurtantiono   mengatakan kegiatan ini merupakan agenda tahunan sebagai upaya untuk mengenalkan produk atau ide bisnis kreative mahasiswa setelah mendapat bimbingan dari para dosen.

“Sembilan ide bisnis mahasiswa ditampilkan pada ajang ini, setelah pengunjung memberikan suaranya, perolehan terbanyak akan menjadi fokus pengembangannya diluar kampus, dan menjadi industri kreatif bagi mahasiswa untuk dikembangkan,” katanya, disela acara.

Ide gagasan yang ditampilkan diantaranya; Gaseparis Shoes, Yolaible, Woogie Bagie tote Bag, P@sta, Bingkai Kulit kacang, Susu sabun Cinta, Bebek Belur, Pernak-pernik kain, dan dompet Abal-abal.

Titik Sugiyarti, mahasiswi semester IV, S1 Akuntansi STIES Surakarta, anggota dari Gasesparis Shoes merasa bangga karena apa yang selama ini dikerjakan oleh tim akhirnya bisa membawa hasil yang memuaskan. “Ide gagasan bisnis ini akan dikembangkan mulai dari produk hingga marketingnya,” ujar Titik.

Ketua STIE Surakarta, Sunarto Istianto memberikan support penuh kreativitas yang dilakukan oleh anak didiknya, dan merupakan program yang terus akan digalakkan bagi kemajuan alamamater.

“Awal yang bagus untuk menumbuh kembangkan jiwa wirausaha pada generasi muda terutama bagi Mahasiswa,” katanya seusai memberikan hadiah kepada pemenang. – ian

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *