Tolak Pasien, Petugas RSUD Pandanaran Ditindak

Situasi pasien RSUD Pandanaran
Situasi pasien RSUD Pandanaran

JO, Boyolali – Petugas medis di RSUD Pandanaran Boyolali akan ditindak tegas bila ketahuan menolak pasien, terutama pasien yang tidak mampu. Pasien yang masuk ke RSUD Pandanaran harus dilayani dengan baik, kecuali dengan alasan medis, petugas baru diijinkan melakukan penolakan.

Direktur RSUD Pandanaran Boyolali Endang Sriwigati menegaskan, pihaknya akan melakukan tindakan tegas bila ada petugas yang menolak pasien, meski dengan alasan ruangan penuh.

“Walaupun di lorong, pasien yang masuk harus tetap mendapatkan perawatan, tidak boleh ditolak,” ungkap Endang Sriwigati di DPRD Boyolali, Rabu (13/3/2013).

Diakui Endang, selama ini pihaknya terpaksa menempatkan pasien di lorong IGD. Pasalnya, ruangan yang sudah ada penuh, namun bila ruangan kosong pasien yang ditempatkan di lorong akan dipindahkan.

Menurut Endang, jumlah pasien yang masuk ke RSUD Pandanaran kebanyakan adalah pasein kelas 3 yang masuk dalam program jamkesmas. Untuk mengantisipasi kekurangan ruang kelas 3, pihaknya berencana menambah ruang kelas 3.  -tml

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *