Alfamart Nonbar ‘Malin Kundang’

Rumah Albi Alfamart
Rumah Albi Alfamart

JO, Sukoharjo – Alfamart menggelar nonton bareng (nonbar) film ‘malin kundang’ untuk anak-anak. Film yang berdurasi 30 menit itu, mengandung pesan moral yang baik dengan mengajarkan anak untuk tidak sombong dan durhaka kepada orang tua.

Sedikitnya 35 anak-anak TK dan SD tersebut menyaksikan pemutaran film cerita tersebut’ di rumah albi, di toko Alfamart Jl Raya Grogol, Sukoharjo, Jawa Tengah. Diramaikan juga dengan maskot albi dihadapan anak-anak.

Anak-anak tampak larut menyaksikan film yang memiliki pesan moral baik itu. Bahkan tidak sedikit dari mereka meminta diputarkan ulang. Bahkan cerita tersebut mengisyaratkan, agar anak-anak selalu jujur, sopan dan menurut kepada orang tua atau guru.

Usai menyaksikan pemutaran film, anak-anak diberikan pelajaran berbahasa inggris . Untuk mensinergikan daya kemampuan anak untuk mudah diserap, maka pelajaran bahasa inggris yang diberikan lebih kepada kategori binatang dan tumbuhan. Sehingga anak semakin mudah menyerap pelajaran bahasa inggris. Apalagi pelajaran itu juga diselingi canda tawa maskot albi yang turut mendampingi anak-anak.

Salah seorang anak bernama Ilham, mengaku senang usai mengikuti rangkaian acara yang digagas alfamart di rumah albi tersebut. Ia berharap, alfamart terus bisa menyelenggarakan kegiatan positif di lingkungan masyarakat sekitar toko. “Nanti diadakan lagi, saya senang,” pungkasnya sambil malu-malu.

Acara tersebut diakhiri dengan kegiatan game-game dan ketangkasan untuk mendapatkan hadiah menarik. Keberadaan rumah albi di toko alfamart selain bisa dimanfaatkan kegiatan tersebut diatas juga bisa dipakai masyarakat dalam berbagai aktifitas kemasyarakatan yang positif tanpa dipungut biaya alias gratis. – san

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *