Alfamart – BCA Tandatangani MOU Franchise Financing

MoU BCA dan Franchise Alfamart
MoU BCA dan Franchise Alfamart

JO – Dalam rangka memperluas pangsa pasar waralaba, PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk. sebagai pengelola jaringan minimarket Alfamart menggandeng PT Bank Central Asia Tbk. (BCA) sebagai salah satu perbankan terbesar di Tanah Air. Penandatanganan kerjasama franchise financing tersebut dilakukan pada hari Senin (18/3/2013) di Kantor Pusat BCA, Jakarta.

Hadir dalam penandatangan tersebut di antaranya adalah Soeng Peter Suryadi selaku Franchise & Investor Relation Director Alfamart dan para petinggi BCA seperti Suwignyo dan Henry Koenaifi selaku Direktur BCA serta Tomin Widian, Direktur Keuangan BCA.

Dengan ditandatanganinya kerjasama tersebut menurut Peter para nasabah BCA Solitaire dan Prioritas diberi kesempatan yang besar untuk dapat memiliki waralaba Alfamart dimana pembiayaan kredit investasinya dilakukan oleh pihak BCA.

Sementara Henry Koenaifi menuturkan bahwa kerjasama tersebut merupakan bentuk apresiasi dan solusi investasi terhadap nasabah BCA Solitaire & Prioritas. Bentuk apresiasi tersebut berupa potongan franchise fee sebesar 50% selama 5 tahun pertama untuk kepemilikan gerai baru yang menggunakan fasilitas Franchise Financing BCA.

Tak hanya itu, nasabah BCA Solitaire dan Prioritas yang akan membuka gerai baru Alfamart akan dibebaskan dari biaya provisi maupun biaya administrasi.

“Diharapkan dengan adanya kemudahan tersebut dapat menarik minat para nasabah BCA Solitaire dan Prioritas untuk berinvestasi di Alfamart sehingga dapat memperbesar porsi waralaba Alfamart,” kata Peter.

Kata Peter, kerjasama dengan BCA tersebut merupakan yang kedua kalinya karena sebelumnya pada Januari 2011 lalu Alfamart-BCA juga pernah menandatangani perjanjian kerjasama pembiayaan bagi para investor (franchisee) untuk mendukung pengembangan gerai-gerai waralaba Alfamart. – san

Sekilas PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk.
PT. Sumber Alfaria Trijaya Tbk. merupakan salah satu perusahaan ritel terkemuka di Indonesia. Hingga saat ini memiliki jaringan toko sebanyak 7.200 yang tersebar di Pulau Sumatera, Jawa, Bali dan Sulawesi.

Kini, Alfamart juga telah meluncurkan layanan belanja online melalui website www.alfaonline.com. Layanan terbaru ini baru diberlakukan untuk 207 toko Alfamart yang tersebar di wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *