Berlaga di Gresik, SBJ Raih Dua Point

Tim SBJ
Tim SBJ

JO, Semarang -Tim bola voli putra Semarang Bank Jateng (SBJ) lagi-lagi bernasib sial saat menghadapi Jakarta Sananta Indocement dalam seri II putaran kedua BSI Proliga di GOR Tridharma Gresik Minggu (24/3/2013).

Pasalnya, pada pertandingan hari ketiga seri kedua putaran kedua di GOR Tri Dharma, Gresik, Minggu (24/3), Erwin Rusni dkk takluk 2-3 (21-25,19-25, 25-20, 25-22, 15-17) dari Jakarta Sananta.

Sesuai aturan, SBJ berhak atas nilai satu karena menang dua set. Dengan demikian, dalam lawatannya ke Gresik tim yang ditangani Asisten Pelatih Udi Hermanto itu hanya mengemas nilai dua. Pada pertandingan sebelumnya melawan Jakarta Pertamina, mereka kalah 2-3.

Melihat hasil yang diraih pemainnya, Ketua Harian SBJ Windoyo bersikap realistis. Tidak berada di posisi paling bawah klasemen akhir dirasa sudah bagus, meski secara matematis SBJ masih berpeluang naik ke posisi keempat asal bisa memanfaatkan tiga laga sisa. ”Asal tidak paling buncit. Target kami di posisi kelima,” kata Windoyo ketika dihubungi di Gresik.

Pada pertandingan melawan Jakarta Sananta, katanya, SBJ bermain kurang maksimal di dua set pertama. Hal itu disebabkan penerimaan bola oleh libero yang buruk. Setter sebagai pengatur serangan pun kesulitan untuk melakukan variasi. ”Pemimpin serangan itu kan libero.

Dia sebagai pemimpin serangan. Namun kemarin libero sepertinya blank, sehingga serangan tidak maksimal,” katanya.

Saat tertinggal 0-2, SBJ justru bangkit dan merebut dua set berikutnya. Saat itu, terlihat kerja sama tim dan serangan yang lebih bervariasi. Di set penentuan, kata Windoyo, kesalahan seperti pada set pertama dan kedua terulang lagi. Saat poin kritis 15-15, pemain tidak bisa menjaga momentum hingga akhirnya kalah 15-17.

Disinggung rencana pembenahan tim, Windoyo menyiratkan akan ada perombakan pemain dan pelatih. ”Setelah ini akan ada evaluasi. Seperti apa evaluasinya? Tunggu saja,” tandasnya. -bud

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: