SBC 6 Segera Gelar Workshop

PENGUMUMAN SBC 6
PENGUMUMAN SBC 6

JO, Solo – Persiapan perhelatan Solo Batik Carnival (SBC) 6 segera dimulai untuk penyelenggaraan tahun 2013 ini. Hal itu dijelaskan Ichwan Nur Hidayat selaku Ketua Panitia SBC 6, setelah sarasehan dengan beberapa peserta SBC lama, di sekretariat, IT Mall Center Point Lantai 2 No.18, diakuinya persiapan yang dilakukan terbilang minim, meskipun demikian Ichwan, yakin konsep yang bakal diterapkannya kian  matang.

Sementara ditahun-tahun sebelumnya, even yang telah menjadi icon Kota Solo itu membutuhkan persiapan waktu yang tidak sedikit.

Mensikapi Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Solo, Widdi Srihanto yang menyesalkan sikap Yayasan Solo Batik Carnival yang tidak segera menggelar persiapan pelaksanaan SBC. Beberapa waktu lalu

“Panitia berhati-hati untuk menggarap even tersebut ditahun ini, kami tidak ingin konsep yang belum matang kami sampaikan, kita selalu bertemu dan membahas terkait dengan persiapan tersebut, mulai sarasehan, simposium, audience,  sharing mulai dari tema hingga penyelenggaraan workshop,” jelas Ichwan.

Even yang telah menjadi icon dan branding Kota Solo itu dinilai Widdi perlu persiapan yang sempurna. Sehingga dirinya menghimbau kepada yayasan SBC dan para stakeholder untuk segera mempersiapkan penyelenggaraan SBC.

“Managemen penonton menjadi sorotan utama dalam penyelenggaraan SBC 6 tahun ini. Hal itu membutuhkan evaluasi agar tidak menimbulkan masalah di kemudian hari,” jelas Kadisbudpar Solo.

Ichwan  mengungkapkan, pihaknya secara resmi membuka pendaftaran SBC minggu ini.  Dirinya berharap jumlah peserta ditahun 2013 ini akan meningkat dari tahun sebelumnya. “Kita buka pendaftaran mulai dari peserta, pendamping, instruktur dan relawan,” pungkasnya.

Sementara formulir resmi pendaftaran dapat diambil di Sekretariat Panitia Solo Batik Carnival 6, IT Mall Center Point Lantai 2 No.18, Jalan Slamet Riyadi 373 Sondakan, Purwosari Surakarta Telpon 0271 722991.  Mulai Sabtu 6 April – 10 April 2013, Pukul 10.00 – 16.00 WIB. Pengembalian Formulir paling lambat hari Jumat  12 April 2013  pukul 16.00 WIB. Sosialisasi dan Workshop perdana di gelar Minggu 14 April 2013. – ian

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.