Jawa Tengah Bukan DKI

bw1JO, Semarang –  Calon inkumben pemilihan Gubernur Jawa Tengah Bibit Waluyo yakin bakal meraih kemenangan dalam pemilihan kepala daerah  pada 26 Mei mendatang.

“Targetnya memperoleh 100 persen,” kata Gubernur Jawa Tengah ini kemarin. Bibit mengusung kelanjutan slogan lawas  yakni bali ndeso, mbangun deso

Dia juga yakin bisa menang satu kali putaran. Soal strategi, Bibit tak mau mengungkapkan. “Itu milik saya,” kata Bibit. Dia tak khawatir terhadap kekisruhan Partai Demokrat, partai pengusungnya, yang diduga menjadi penyebab kekalahan dalam pemilihan kepala daerah di Jawa Barat.

“Jawa Tengah bukan Jawa Barat. Jawa Tengah bukan DKI Jakarta. Jawa Tengah ya Jawa Tengah, yang milih gubernur adalah rakyat Jawa Tengah,” kata Bibit. Dalam pemilihan gubernur pada 2008, Bibit dicalonkan PDI Perjuangan.

Pada Pilgub 2013 ini, Bibit  diusung Partai Demokrat, Partai Golkar, dan Partai Amanat Nasional, adalah gubernur inkumben, sedangkan wakilnya, Sudijono Sastroatmodjo, merupakan Rektor Universitas Negeri Semarang (Unnes). Pengaruhnya di kampus dengan 30 ribu mahasiswa itu sangat kuat. –tyo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *