Program ‘Mataku Sehat’, Alfamart Gelar Pemeriksaan Mata Gratis

Alfamart kick off2JO – Dalam rangka memerangi gangguan penglihatan di Indonesia, Alfamart bekerjasama dengan Yayasan Lions Indonesia yang didukung oleh Persatuan Dokter Spesialis Mata Indonesia (PERDAMI) dan Gabungan Pengusaha Optik Indonesia(GAPOPIN) menggelar program bertajuk ‘Mataku Sehat’.

Dalam acara Launching Program Mataku Sehat, Senin (08/04/13) , sebanyak 200 murid Sekolah Dasar Negeri (SDN) 09 dan 10 Tanjung Barat Jakarta Selatan menjalani pemeriksaan mata oleh Para Rafraksionist dan Dokter Spesialis Mata dari PERDAMI. Sebelumnya murid-murid tersebut dipilih oleh Guru dan diutamakan yang mengalami gangguan fungsi penglihatan baik ringan maupun berat. Pemeriksaan dilakukan di Rumah Albi atau Ruang Komunitas yg terdapat di Toko Alfamart Poltangan, Jakarta Selatan.

“Mereka akan diperiksa secara detail dan jika hasilnya mereka harus memakai kacamata, maka kami akan berikan kacamata secara Gratis,” papar Willy S. Dharma, Ketua Umum Yayasan Lions Indonesia.

Untuk program sosial tersebut, Alfamart dan Lions Indonesia menargetkan dapat menyalurkan 7000 buah kacamata  kepada Pelajar Tingkat SD/SMP di seluruh Indonesia.

“Acara ini merupakan percontohan, pada 2 Mei 2013 mendatang yang bertepatan dengan Hari Pendidikan Nasional, kami akan lakukan secara serentak Pemeriksaan Mata di 21 kota di Indonesia yang terdapat jaringan Toko Alfamart
” kata Solihin, Corporate Affairs Director Alfamart.

Untuk mencapai Target Pemberian 7.000 kacamata, menurut Solihin dibutuhkan sekitar 20.000 anak untuk diperiksa, karena, tidak semua anak yang diperiksa hasilnya harus menggunakan kacamata diperkirankan sekitar 35% saja.

“Jika tanggal 2 Mei 2013 belum juga mencapai Target, kami akan terus melakukan roadshow untuk mencari sekolah-sekolah yang membutuhkan hingga tercapai kuota 7000 kacamata,” kata dia.

Sementara itu, menurut Prof. DR. Dr. Nila Moeloek, SpM., Ketua Umum PERDAMI, aksi sosial seperti itu sangat dibutuhkan mengingat masih banyak anak-anak di Indonesia yang mengalami gangguan penglihatan.

“Di Indonesia masih banyak masyarakat khususnya anak-anak sekolah yang kesulitan untuk mendapatkan kacamata. Ini dikarenakan adanya keterbatasan ekonomi sehingga para orang tua kurang peduli terhadap kesehatan mata anak-anaknya” Kegiatan Pemeriksaan Mata dan Pemberian Kacamata Gratis ini tentunya sangat kami dukung,” katanya.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Indonesia, khususnya konsumen Alfamart atas Partisipasinya mendukung Program Mataku Sehat melalui Pundi Amal dan Donasi di kasir toko Alfamart yang sudah berlangsung sejak 7 Maret 2013 dan akan berakhir pada 31 April 2013 ” kata Solihin. – san

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.