Bank Jateng Wajib Menang Penuh di Dua Laga Terakhir

SBJ WAJIB MenangJO, Semarang –  Bank Jateng (SBJ) wajib memenangi dua pertandingan secara penuh pada Sabtu (6/4) dan Minggu (7/4) lusa di hadapan publiknya sendiri, bila ingin melaju ke Final Four.

Kemenangan penuh itupun masih dipengaruhi oleh hasil pertandingan tim lainnya. Saat ini, SBJ mengemas nilai 11, bila meraih kemenangan secara penuh dalam dua pertandingan mendatang, maka nilai yang terkumpul menjadi 17, sekaligus berpeluang menduduki posisi ke 4.

Hal tersebut diungkapkan Windoyo, Ketua Harian SBJ, yang juga Sekretaris Perusahaan Bank Jateng, pada konferensi pers yang digelar Kamis (4/4) siang di lantai 4 kantor pusat Bank Jateng Jalan Pemuda Semarang.

“Intinya kami harus menang penuh, artinya tiap pertandingan harus mendapatkan nilai 3, baik itu dengan skor 3-0, ataupun 3-1. Disinilah para pemain dituntut kesiapannya, siapa yang lebih siap, dialah yang harus fight,” jelasnya.

Meski pun tipis pelung SBJ untuk masuk 4 Besar, namun hal itu menurut Windoyo, bukan merupakan kemustahilan. Dirinya kemudian mencontohkan saat melawan Samator di Magetan yang dapat menang dengan nilai penuh.
“Tempo hari, SBJ berada peringkat paling bawah, namun dapat mengalahkan tim yang menduduki peringkat paling atas, jadi tidak ada yang tidak mungkin. Laga di Semarang ini adalah pertandingan hidup mati, perang bintang, dan semua pemain dituntut harus siap,” paparnya.

Fair Play
Disinggung mengenai kemungkinan adanya tim yang main mata antara tim yang rentan tersingkir dengan tim yang sudah mantab masuk 4 besar, Wakil Direktur Proliga, Reginald Nelwan menyatakan kemungkinan itu sangat sulit, mengingat metode penghitungan baru yang digunakan dalam proliga saling mempengaruhi.

“Semua tim ingin jadi juara pada pada tiap putaran, jadi sangat tidak mungkin bila ada tim yang sengaja membuang-buang nilai. Pada pertandingan di Semarang ini, adalah putaran terakhir, sekaligus menentukan pemenang, baik putra maupun putrid,” ujar pria yang akrab dengan panggilan Regi itu. – bud

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.