Alfamart-PMI, Adakan Donor Darah Berhadiah

Di Momen Car Free Day Klaten

Foto donor car free ktn1JO, Klaten –  Ada perbedaan diacara car free day di Klaten, Minggu (14/4/2013) kemarin, selain donor darah, para pendonor juga mendapatkan hadiah dari Alfamart.

Kegiatan yang digagas PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk melalui jaringan Alfamart bekerjasama dengan Palang Merah Indonsia (PMI) Klaten di Alun-alun Klaten, Jawa Tengah mendapat antusias masyarakat yang sedang mengikuti car free day.

Kegiatan sosial yang digagas Alfamart di acara car free day di Alun-alun Klaten, kemarin berlangsung sejak pukul 06.00 wib hingga pukul 10.00 wib. Sedikitnya 65 pendonor dari 97 pendaftar dinyatakan layak untuk mendonorkan darahnya. Antusias masyarakat itu bahkan sempat kowalahan bagi petugas PMI yang bertugas. Karena, lokasi car free day yang digunakan, sejak pukul 09.00 wib sudah mulai digunakan untuk lalu lalang kendaraan bermotor. Akibatnya petugas banyak membatlkan pendaftar untuk di alihkan ke kantor PMI cabang Klaten.

Menurut Deputy Branch Manager Alfamart Klaten, Anang Sani Setiawan yang hadir dilokasi kegiatan mengatakan, kegiatan donor darah ini dimaksudkan sebagai bentuk kepedulian Alfamart terhadap sesama.

“Kegiatan donor darah Alfamart bersama PMI Klaten ini tentunya sebagai bentuk kepedulian Alfamart untuk sesama,” jelas Anang Sani Setiawan.

Lebih Lanjut Anang mengatakan, program ini juga bagian dari CSR Alfamart Care yang dilaksanakan di berbagai daerah secara rutin, yakni setetes darah Alfamart untuk pertiwi.

Bedanya, untuk di Klaten ini, Alfamart menambahkan apresiasi bagi para pendonor di acara car free day dengan memberikan hadiah menarik. Yakni mulai kipas angin, setrika, souvenir, hingga godybag untuk masyarakat yang sudah bersedia mendonorkan darahnya.

Saking antusiasnya masyarakat di lokasi car free day, kegiatan itu banyak yang ngantri hingga petugas PMI terpaksa menutup pendaftaran karena jalan yang digunakan car free day sudah di buka untuk kendaraan.

Menurut petugas PMI Klaten, Saiman akhir-akhir ini masyarakat Klaten sudah mulai tinggi tingkat kesadaran dalam program rutinitas menyumbangkan darahnya. Mendonorkan darah untuk kepentingan masyarakat umum yang membutuhkan, ternyata sudah menjadi gaya hidup masyarakat Klaten, Jawa Tengah. – san

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *