Tim Kreatif & Tim Support SBC 6 Terbentuk

TimKreatif - Tim Support SBC 6 melakukan koordinasi paska pembentukan
TimKreatif – Tim Support SBC 6 melakukan koordinasi paska pembentukan

JO,  Solo– Keseriusan terhadap penyelenggaran even besar Solo Batik Carnival (SBC) 6, yang bakal di helat pada 29 Juni mendatang, makin terlihat.   Setelah penjelasan secara umum tentang penyelenggaraan tahun ini, Minggu (14/4/2013) lalu.  Rabu (17/4/2013) malam, panitia inti melakukan koordinasi dengan para relawan, di sekretariat SBC – IT Mall Center Point. Sekitar seratusan relawan yang malam itu hadir, dibagi menjadi 2 bagian besar, yakni Relawan Kreatif dan Support.

Ketua Panitia SBC 6,Ichwan N Hidayat, menjelaskan bahwa 2 bagian besar itu akan akan dibagi lagi beberapa bagian sesuai dengan kebutuhan. Desain Grafis, Desain Kostum, Even Organizer,Web Desain, Sosial Media tergabung dalam Tim Kreatif. Sementara untuk Tim Support meliputi Sekretariat, Dokumentasi, Perlengkapan, Penggalangan Donasi.

“Bersama kita akan benahi manajemen SBC, mulai tahun ke 6 ini. Kita tidak ingin menyalahkan atau menuding siapapun, tapi mari bersama kita benahi untuk keberlangsungan even reguler ini kedepan demi kebaikan dan kemajuan Kota Solo,” terangnya di sela koordinasi.

Sebagai bentuk keseriusan relawan, panitia menunjuk Tim Kreatif menyelenggarakan acara  koordinasi instruktur malam ini Kamis (18/4/2013). Dan Tim Support sebagai peninjau,begitu sebaliknya pada saat workshop perdana Minggu (21/4/2013), yang melakukan persiapan kegiatan dan menyiapkan perlengkapan adalah Tim Support.

“Koordinasi merupakan alat komunikasi dan upaya memperlancar tugas, dan team work pun berjalan sesuai harapan. Jadi masing-masing tim ditunjuk 1 koordinator,”terang Ichwan.

Usai pemilahan tim, masing-masing koordinator melakukan sharing dan planing kedepan untuk suksesnya even tahunan tersebut. Terpilih Baruno Nasution sebagai Koordinator Tim Support  dan Edi sebagai Tim Support.

Sementara itu, Panitia Inti  SBC 6, Kamis (18/4/2013) malam, akan berkoordinasi dengan pendaftar instruktur, panitia juga bakal mengundang Tim Kreatif dan Tim Support. – ian

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *