Sketsa Kostum SBC 6, Dilaunching

Instruktur SBC saat berkoordinasi dengan Panitia.di Sekretariat  Kamis (18/4).
Instruktur SBC saat berkoordinasi dengan Panitia.di Sekretariat Kamis (18/4).

JO, Solo – Instruktur Solo Batik Carnival (SBC) 6 rencananya menampilkan beberapa sketsa kostum, pada workshop perdana Minggu (21/4/2013) mendatang. Hal itu, setelah koordinator instruktur SBC 6, Ade, melakukan sharing kepada 30 an instruktur yang terdaftar ke panitia inti. Kamis (18/4/2013) malam.

Instruktur sejumlah tersebut dibagi menjadi 4 sub, secara umum gambaran tentang kostum yang akan di apresiasikan memenuhi unsur kehidupan yakni mulai api, udara, air dan tanah. Yang masing-masing instruktur akan membidani unsur tersebut, menjelang penguatan tema.

“Kami bagi sesuai dengan karakter instruktur, mengingat jadwal karnaval yang semakin dekat, dan segenap instruktur bertekad untuk melakukan koordinasi terus menerus, demi sukses dan terselenggaranya SBC kali ini,” jelas Ade, usai koordinasi.

Panitia inti SBC 6, menyerahkan segala persiapan pada workshop Minggu (21/4) mendatang, kepada relawan yang tergabung dalam Tim Support, sekaligus upaya menguji keseriusan mereka terlibat di even ini.

“Persiapan workshop akan ditangani relawan, seperti pelaksanaan koordinasi dengan instruktur, juga di handle sepenuhnya oleh mereka, mulai persiapan hingga acara. Setelah itu kami akan lakukan evaluasi terhadap kinerja mereka,” ujar Ichwan, Ketua SBC 6.

Selanjutnya progres kedepan untuk penyelenggaraan workshop sudah menjadi tanggung jawab instruktur, panitia inti akan kembali menyiapkan infrastruktur, mulai dari koordinasi dengan instansi terkait hingga pengadaan anggaran pendukung, tambah Ichwan.

Sementara Ade merasa nyaman  dengan tugas barunya, karena masing-masing instruktur mendukung dan bekerjasama, dirinya juga akan terus melakukan koordinasi baik dengan instruktur maupun tim pendukung lainnya. Рian

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *