Alfamart Gelar Donor Darah Serentak 19 Kota

HARI PALANG MERAH INTERNASIONAL

Karyawan Alfamart usai melaksanakan donor darah
Karyawan Alfamart usai melaksanakan donor darah

JO, Sukoharjo – Dalam rangka memperingati Hari Palang Merah Sedunia ke-150 yang jatuh pada tanggal 08 Mei 2013, Alfamart mengadakan aksi donor darah secara serentak di 19 kota di seluruh Indonesia. Aksi sosial yang didukung oleh Palang Merah Indonesia (PMI)tersebut disambut sangat antusias karyawan Alfamart maupun masyarakat di sekitar tempat kegiatan.

“Donor darah saat ini sudah menjadi gaya hidup bagi sebagian besar masyarakat Indonesia, tidak berbatas pada ingin menolong sesama. Masih terbatasnya stok darah di Indonesia juga menjadi alasan kami untuk menggelar aksi sosial ini,” terang Andon Swasono Putro, Branch Manager Klaten di damping Deputy Branch Manager, Anang Sani Setyawan usai mengikuti donor darah di rumah Albi toko Alfamart Jl Raya Grogol, Sukoharjo, Jawa Tengah. Rabu (8/5/2013).

Lebih lanjut dikatakan Andon, bahwa alasan Alfamart mengadakan aksi sosial tersebut karena sebagai toko komunitas, sekaligus sebagai program sosial masyarakat, Alfamart ingin mempunyai peranan dalam membantu masyarakat. Melalui aksi sosial ini diharapkan stok darah yang dihimpun PMI dapat memenuhi kebutuhan masyarakat. Dalam Kegiatan donor darah ini, pelaksanaan di Cabang Alfamart Klaten dibagi menjadi dua lokasi yakni di Kantor Cabang Jl Raya Solo-Jogja KM 21 dan di rumah Albi toko Alfamart Grogol. Sebanyak 105 kantong darah berhasil dihimpun dari karyawan Alfamart dan warga masyarakat. – san

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.