Bibit Waluyo Bantu 50 Juta – Wujudkan Terminal Rotan

” Saya akan bantu dana,” kata Bibit Waluyo, saat sambung rasa dengan perajin rotan di Trangsan Sukoharjo

Bibit Waluyo saat Sambung Rasa di Trangsan
Bibit Waluyo saat Sambung Rasa di Trangsan

JO, Sukoharjo –  Kondisi pengrajin rotan di dukuh Jogahan,Trangsan, Gatak Sukoharjo, membuat ‘trenyuh’ Gubernur Jawa Tengah. Hal itu terungkap saat Bibit Waluyo berkesempatan mendatangi dan bertatap langsung dengan mereka di sentra kerajinan rotan tersebut. Senin (13/5/2013)

“Saya sangat prihatin melihat kondisi perajin rotan saat ini, mereka kesulitan mendapatkan bahan baku” ungkap Gubernur. Hal itu berbeda dari sebelumnya. Meskipun pasar potensial namun tidak mampu berproduksi, tidak ada artinya.

Permintaan untuk dibuatkan terminal rotan, disanggupi oleh Bibit Waluyo, Dan tak tanggung-tanggung, pada kesempatan tersebut, Bibit langsung menjanjikan dana bantuan sebanyak Rp 50 juta untuk pembangunan terminal rotan.

“Dananya yang dibutuhkan Rp 125 juta, ada Rp 75 juta tinggal Rp 50 juta, saya bantu. Secepatnya terminal itu diwujudkan, kita motivasi dan mengkajinya,” tegas Bibit.

Ketika dikonfirmasi mengenai kedatangannya secara kedinasan dan tidak dalam rangka kampanye, Bibit mengaku ia tidak bisa melepaskan tugas tanggungjawabnya sebagai gubernur meski dalam masa kampanye.

Pada sambung rasa tersebut Bibit ditemani oleh sejumlah pejabat dari dinas propinsi terkait, dan bertemu dengan sekitar 500 perajin dan warga Trangsan.

Usai dari Trangsan, Bibit beserta rombongan melanjutkan perjalanan langsung menuju ke dukuh Bombongan, desa Godog, kecamatan Polokarto Sukoharjo, untuk meresmikan pembangunan pengecoran jalan sepanjang 1,37 km.

“Sekali lagi saya tegaskan, saya datang dengan pakaian dinas ini tidak kampanye. Saya menjalankan tugas sebagai gubernur. Meskipun hari ini jadwal kampanye saya di dapil sini tapi saya tidak menggunakannya untuk kampanye. Saya juga ambil cuti tapi berselang sehari, kebetulan hari ini bukan jatah cuti saya,”ungkap Bibit. – sry

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *